Breaking News:

Parimo Hari Ini

Pemkab Parimo Siapkan Pekuburan COVID-19 di Desa Silabia

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menyepakati agar di Desa Silabia Kecamatan Tinombo menjadi penguburan COVID-19.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menyepakati agar di Desa Silabia Kecamatan Tinombo menjadi penguburan COVID-19. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menyepakati agar di Desa Silabia Kecamatan Tinombo menjadi penguburan COVID-19.

Hal itu disepakati saat rapat terbatas Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Parigi Moutong baru beberapa waktu lalu.

Juru bicara Satgas COVID-19 Irwan mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Tinombo dan sekitarnya sudah ada lahan pekuburan terletak di Desa Silabia.

Menurutnya, hal itu juga sudah ada kesepakatan bersama Kepala Desa Silabia.

"Masyarakat Silabia telah membebaskan lahanya seluas setengah hektar kepada Pemkab Parimo untuk dijadikan tempat Pekuburan COVID-19," ungkap Irwan, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Minuman Bervitamin You-C1000 Mulai Langka, Ini Penjelasan Disdag Banggai

Irwan menyebutkan, lahan tersebut telah disiapkan untuk mengantisipasi apabila banyak warga Tinombo dan sekitarnya meninggal dunia akibat COVID-19.

Olehnya, walaupun hanya setengah hektar tetapi cukup untuk di gunakan Penguburan Covid.

Ia berharap lonjakan positif COVID-19 terjadi di Parigi Moutong akhir-akhir ini bisa menurun.

"Dengan setengah hektar itu kita tidak berharap banyak yang dikubur di situ, hanya saja kita siapkan jangan sampai banyak yang harus dikubur," jelasnya.

Baca juga: Mobil Tangki Gas LPG Bocor hingga Terbakar, Disdamkar Palu Padamkan Api dengan 5.000 Liter Air

Irwan juga menambahkan, disepakati pula Pekuburan COVID-19 di Desa Silabia tidak hanya dikhususkan bagi warga Silabia dan Tinombo, tetapi siapapun bisa dikuburkan di tempat tersebut, karena itu pekuburan resmi milik Pemkab Parimo.

"Itu perkuburan resmi Pemkab, Kita juga tetap upayakan kuburan ada di wilayah Kecamatan Parigi dan sekitarnya," pungkas Irwan.

Dalam rapat terbatas itu dihadiri Kepala BPBD Parigi Moutong Idran, Kepala Dinas Kesehatan Parigi Moutong Elen Nelwan dan para Kabidnya, Para Kepala Puskesmas dari wilayah Kecamatan Ongka Malino sampai Tada Kecamatan Tinombo Selatan, Camat Tinombo Tri Nugraha Adiyarta, serta perwakilan TNI dan Polri di Wilayah Kecamatan Tinombo. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved