Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Hasil Final Badminton Olimpiade, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Medali Emas, Torehkan Sejarah

Hasil final ganda putri bulutangkis Olimpiade 2021, Greysia Polii/Apriyani Rayahu berhasil meraih medali emas, Senin (2/8/2021) siang.

Editor: Imam Saputro
www.tribunnews.com/sport/
Greysia Polii/ Apriyani Rahayu akan jadi pemain unggulan wakil Indonesia di laga German Open 2019. 

TRIBUNPALU.COM - Hasil Greysia Polii/Apriyani Rayahu vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di final Badminton ganda putri Olimpiade Tokyo, Indonesia raih emas. 

final ganda putri bulutangkis Olimpiade 2021, Greysia Polii/Apriyani Rayahu berhasil meraih medali emas, Senin (2/8/2021) siang.

Greysia Polii/ Apriyani Rahayu juga mencetak sejarah bagi tim ganda putri Indonesia. 

Greysia Polii/Apriyani Rayahu meraih medali emas Olimpiade 2021 setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua set langsung, 21-19 dan 21-15.

Ini adalah emas pertama Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2021. Sebelumnya, Indonesia berhasil mengumpulkan 3 medali dari cabang olahraga angkat besi.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) bereaksi setelah mendapat poin dari Greysia Polii Indonesia saat mereka memenangkan game pertama dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) bereaksi setelah mendapat poin dari Greysia Polii Indonesia saat mereka memenangkan game pertama dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Greysia/Apriyani Ukir sejarah

Terlepas dari medali emas ataupun perak, Greysia/Apriyani telah membuat sejarah baru mempersembahkan medali pertama dalam sejarah ganda putri Indonesia di Olimpiade.

Sebelumnya, belum pernah ada satupun pasangan ganda putri Indonesia yang tampil di partai final Olimpiade sepanjang masa.

Hal itu berarti Greysia/Apriyani sudah berhasil mempersembahkan setidaknya medali perak atau bahkan emas bagi kontingen bulutangkis Indonesia di gelaran Olimpiade kali ini.

Fakta kedua yakni peluang Greysia/Apriyani yang berada di ambang sejarah baru sebagai calon peraih medali emas pertama sektor ganda putri dalam sejarah Olimpiade bagi Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved