Breaking News:

Bantu Warga selama PPKM, Persib Bandung Gelar Program Sauyunan kepada Masyarakat Terdampak

Tidak hanya membantu para karyawan maupun mitra usaha, Persib juga memberikan bantuan kepafa masyarakat luas melalui program Sauyunan

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
dokumentasi persib
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono menyampaikan donasi melalui program #Sauyunan 

TRIBUNPALU.COM - Pandemi Covid-19 yang masih merajalela di Indonesia tak luput dari perhatian berbagai pihak tak terkecuali PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

Perusahaan yang menaungi klub Persib Bandung ini berkomitmen untuk terus berperan aktif bersama semua pihak dalam menekan penyebarannya Covid-19 dan membantu masyarakat yang ikut terdampak ekonominya akibat pandemi.

Tidak hanya membantu para karyawan maupun mitra usaha, Persib juga memberikan bantuan kepafa masyarakat luas melalui serangkaian kegiatan sosial yang bertajuk #Sauyunan.

Program #Sauyunan diluncurkan pada bulan April 2020. Persib dan para mitra yang berpartisipasi telah menyalurkan lebih dari 100.000 paket bantuan yang beragam, mulai dari APD, paket sembako, paket isoman untuk pasien, dan lainnya. Bantuan tersebut, terdistribusikan mulai dari Bandung dan sekitarnya, hingga Jakarta, Bekasi, dan Bogor.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono akan tetap menjalankan inisiatif yang melibatkan mitra dan komunitas. Sebab, perjuangan dalam melawan Covid-19 belum usai.

“Kami mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada donatur dan pihak yang telah berpartisipasi dalam program #Sauyunan. Perjuangan kita untuk melawan pandemi Covid-19 ini belum usai dan kami akan terus menjalankan inisiatif-inisiatif yang melibatkan mitra dan komunitas dalam semangat ‘menang bersama’ yang selalu tercermin dalam kegiatan Persib,” kata Teddy seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial klub.

Baca juga: BREAKING NEWS: Valentino Rossi Resmi Pensiun usai MotoGP 2021

Baca juga: Pelatih Bali United Sambut Positif Kepastian Lanjutan Liga 1 pada 20 Agustus Mendatang

Program sosial bertajuk #Sauyunan ini dilakukan secara bergelombang sejak awal pandemi Covid-19 dengan berbagai program. Seperti penggalangan dana melalui penjualan jersey dan masker Sauyunan tahun 2020 lalu.

Hasil program tersebut menjadi donasi alat dan fasilitas kesehatan untuk para tenaga kesehatan seperti ventilator, APD, dan masker. Donasi itu pun diserahkan kepada pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Saat ini, #Sauyunan diprogramkan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Jawa Barat. Sesuai dengan maknanya, Teddy mengatakan #Sauyunan yang berarti kebersamaan dan gotong royong.

Melibatkan mitra Persib seperti Indofood dan Kopi ABC, untuk paket bantuan sosial masyarakat, serta komunitas suporter Viking dan Bomber yang berperan aktif dalam proses pendistribusian bantuan kemanusiaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved