Breaking News:

PON Papua

Bonus Duit Ratusan Juta Rupiah Hingga Rumah Subsidi Menanti Atlet Sulteng Peraih Medali Emas

Hal itu patut diapresiasi karena segala bentuk dukungan tersebut bisa menjadi semangat para atlet dalam bertanding untuk merebut Medali Emas.

Penulis: Nur Saleha | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ELA
Para atlet saat pembukaan Pusat Pelatihan Daerah di Balroom Hotel Sultan Raja Jl Abdul Rahman Saleh, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Atlet untuk seluruh Cabang Olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021 bakal mendapat berbagai bonus.

Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu mengatakan, bonus itu berasal dari Pemrov Sulteng, Pemkot Palu dan PT Pembangunan Sulteng.

"Bonus atlet yang mendapatkan medali emas dari Pemrov Sulteng sebesar Rp 250 juta, dan kemudian juga dari PT Pembangunan Sulteng yang memberikan hadiah rumah rumah subsidi," jelasnya, Jumat (6/08/2021).

Menurut Nizar, hal itu patut diapresiasi karena segala bentuk dukungan tersebut bisa menjadi semangat para atlet dalam bertanding untuk merebut Medali Emas.

Baca juga: Pemda Sigi Janjikan Bonus Uang Puluhan Juta untuk Atlet Peraih Medali di PON Papua

"Ini sesuatu apresiasi yang luar biasa, kemajuan yang luar biasa, mari kita membuat sejarah," terangnya

Selain itu, Pemerintah Kota Palu juga telah menyediakan hadiah Rp 100 juta bagi atlet asal Kota Palu jika berhasil menyabet Medali eEmas dalam ajang PON Papua.

Diketahui pada PON Papua itu, Sulteng mengirimkan 60 atlet dari 18 cabor yang diikuti dengan 30 orang pelatih dan official.

Para atlet itu masing-masing berasal dari Kabupaten Sigi 12 orang, Banggai Kepulauan 2, Parigi Moutong 2, Poso 6, Donggala 4, Banggai 2, Buol 4, Tolitoli 2, Morowali 3, Tojo Una-una 1 dan Kota Palu sebanyak 22 orang.

Adapun 18 Cabor diikuti Sulteng adalah:

1. Anggar
2. Atletik 
3. Sepaturoda
4. Paralayang
5. Judo
6. Renang
7. Kempo
8. Sepak Takrow
9. Taekwondo
10. Balap Motor
11. Dayung
12. Menembak
13. Pencak ilat
14. Panjat Tebing
15. Biliar
16. Karate
17. Layar
18. Muaythai.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved