Banggai Hari Ini

Pemprov Sulteng Siagakan Alat Berat dan Speedboat di Banggai untuk Penanggulangan Bencana

Alat intu akan digunakan untuk penanggulangan bencana daerah di wilayah Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Tojo Unauna, dan Morut

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: mahyuddin
handover
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah menyiagakan 2 alat berat eskavator dan 1 speedboat di Kabupaten Banggai untuk penanggulangan bencana. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyiagakan 2 alat berat eskavator dan 1 speedboat di Kabupaten Banggai.

Alat ini akan digunakan untuk penanggulangan bencana daerah di wilayah Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Tojo Unauna, dan Morowali Utara.

Penyerahan bantuan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah diterima langsung oleh Bupati Banggai Amirudin Tamoreka.

Status alat ini pinjam pakai yang dikelola BPBD Banggai.

Tujuannya untuk memperpendek jarak distribusi alat berat dan speedboat saat terjadi bencana alam yang sifatnya membutuhkan penanganan cepat atau keadaan darurat.

Baca juga: Rumah Jurnalis Banggai, Posko Bantuan Wartawan Terpapar Covid-19 di Luwuk

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulawesi Tengah.

"Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng atas perhatiannya kepada Kabupaten Banggai dan sekitarnya," ucapnya, Kamis (12/8/2021).

Bantuan itu akan digunakan sebaik-baiknya untuk penanganan bencana dalam situasi darurat.

Sehingga  kepentingan masyarakat dapat tertangani secara cepat.

"Ke depan Pemerintah Kabupaten Banggai akan menyelaraskan program dan kegiatan, sehingga berjalan seirama dan terarah demi kepentingan masyarakat," kata Bupati Amirudin.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved