Breaking News:

Keok 0-1 Lawan Tottenham, Guardiola Heran City Selalu Kalah dalam 4 Laga Terakhir di Kandang Spurs

Sebelum Tottenham Hotspur Stadium berdiri, setidaknya Guardiola bisa menang di kandang lama Spurs yakni White Hart Lane atau Stadion Wembley

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
ADRIAN DENNIS / AFP
Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola tampak kecewa pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Agustus 2021. 

TRIBUNPALU.COM - Kandang Tottenham Hotspurs tampaknya selalu menjadi momok menakutkan bagi pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Bagaimana tidak? dalam 4 laga terakhir lawatan The Citizen ke kandang Spurs, anak asuh Guardiola ini selalu menelan kekalahan.

Tepatnya sejak 9 April 2019 dalam laga semifinal Liga Champions, Manchester City selalu kalah dalam laga di stadion baru milik Tottenham.

Sebelum Tottenham Hotspur Stadium berdiri, setidaknya Guardiola bisa menang di kandang lama Spurs yakni White Hart Lane atau di kandang sementara The Lilywhite di Stadion Wembley.

“Anda melihat statistik, setiap kali kami bermain di sini (Tottenham Hotspur Stadium). Terlepas dari musim pertama di White Hart Lane, kami benar-benar bagus." ungkap Pep seperti yang dikutip Tribunpalu.com dalam laman ofisial klub.

Meski tak percaya takhayul, Pep meyakini secara permainan Spurs tampak bermain lebih ambisius di depan pendukungnya sendiri."

“Tapi statistik adalah statistik. Itu tidak mudah untuk dikendalikan. Anda kehilangan bola dan mereka melakukan transisi, mereka berjalan sangat baik dengan bola." lanjutnya

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Manchester United di Puncak, Manchester City Terpuruk Usai Kalah Lawan Spurs

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Tanpa Harry Kane, Spurs Sukses Pecundangi Manchester City 1-0 via Heung Min Son

Pep juga meyakini bahwa kurangnya fokus yang dimiliki para pemainnya juga menjadi dalang kekalahan dalam laga ini.

“(Lucas) Moura terus berlari dan mereka (Spurs) membuat Anda bertahan 40 meter di belakang. Kami kehilangan bola sederhana di bagian proses kami yang tidak dapat kami lakukan jika kami ingin stabil sebagai sebuah tim." pungkasnya

Jalannya Pertandingan

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved