Breaking News:

HUT Kemerdekaan

Harapan Ketua DPRD Sulteng di Perayaan HUT Ke-76 RI: Masyarakat Harus Disiplin Prokes

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemprov Sulteng
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira (kanan) usai upacara perayaan HUT Kemerdekaan RI di halaman kantor Gubernur Sulteng, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira harap masyarakat harus disiplin protokol kesehatan (Prokes).

Nilam Sari Lawira mengatakan, karena saat ini kasus positif Covid-19, terus meningkat seiring berjalannya waktu terutam di Provinsi Sulteng.

"Mudah mudahan kita semua terutama masyarakat Sulteng tetap disiplin menggunakan masker," tandasnya saat diwawancara awak media setelah upacara di halaman kantor Gubernur Sulteng, Selasa (17/8/2021).

"Artinya kita tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan terutama Sulteng, semoga kita semua bisa merdeka melawan Covid-19 yang saat ini lagi melanda, bukan hanya di Indonesia bahkan seluruh seluruh penjuru dunia," tambah Nilam.

Dia juga mengapresiasi terhadap pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura.

Baca juga: Kisah Pilu Yatim Piatu Usai Orang Tua Tewas Dibakar Pacar Kakaknya, Sisca: Papa Mama Menjerit

Baca juga: Perayaan HUT Kemerdekaan, Gubernur Sulteng Minta Masyarakat Percaya Adanya Covid-19

Sebab kata dia, upacara HUT Kemerdekaan di laksanakan ketat menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulilah tadi upacara berjalan dengan hikmat karena saat ini kasus covidnya masih tinggi dalam pelaksaan tadi saya lihat prokesnya tetap diterapkan," ujarnya.

Politisi Partai Nasdem itu juga menuturkan, dengan semangat gotong royo, kerjasama, bahu membahu dan peduli sesama semoga wabah saat ini segera teratasi.

Tak lupa ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

"Karena protokol kesehatan itu sangat penting dilakukan hal itu dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," tegasnya

Diketahui, upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman kantor Gubernur Sulteng berjalan dengan baik dan lancar tanpa mengalami kendala sedikitpun.

Instektur upacara juga dilakukan langsung oleh Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura dan pembaca teks Proklamasi yaitu Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved