Breaking News:

Pasha Ungu Ungkap Sikap Mengagumkan Adelia : Setia Menemani, Ogah Pergi Saat Palu Dilanda Gempa

Ia sendiri tidak pernah membayangkan jika kota kelahirannya akan mendapat musibah gempa bumi dan tsunami. Dan itu pada waktu bersamaan

Editor: Imam Saputro
TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin
Pasha Ungu bersama istrinya Adelia usai memilih di TPS 21 Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Musisi Pasha Ungu telah menuntaskan tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Vokalis band Ungu yang bernama Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini mengaku pernah mengemban tugas yang berat sebagai kepala daerah yaitu saat daerahnya bencana alam.

Ia sendiri tidak pernah membayangkan jika kota kelahirannya akan mendapat musibah gempa bumi dan tsunami. Dan itu pada waktu bersamaan.

"Gak pernah kepikiran. Pertama kali menjadi abdi negara, terus dikasih ujian yang sangat berat. Kita gak punya pengalaman tentang penanganan bencana kan," ungkapnya pada kanal YouTube NGOBROL ASIX, dikutip, Selasa (17/8/2021).

Menurutnya saat itu bukanlah tugas yang cukup mudah untuk diemban. Pasha pun menggambarkan bagaimana situasi Palu saat itu.

Vokalis Band Ungu yang kini menjabat sebagai Waki Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu bersama istrinya, Adelia Wilhelmina.
Vokalis Band Ungu yang kini menjabat sebagai Waki Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu bersama istrinya, Adelia Wilhelmina. (instagram)

Di waktu yang sama ada anak kecil yang berteriak.

Di sisi lain ada orang lanjut usia yang meminta pertolongan.

Menurut Pasha, hampir semua masyarakat yang membutuhkan pertolongan secara bersamaan saat itu. Situasi saat itu menurut Pasha chaos.

Di sisi lain, Pasha merasa kagum karena ada sosok istri yaitu Adelia Wilhelmina yang selalu menemani dirinya. Bahkan saat dirinya bertugas dalam situasi bencana di Palu.

Tangis Pasha Ungu Saat Ceritakan Perjuangannya Layani Korban Gempa Palu
Tangis Pasha Ungu Saat Ceritakan Perjuangannya Layani Korban Gempa Palu (Instagram Pasha Ungu dan Pasha Holic VM)

"Ini hebatnya istriku. Dia gak mau pulang. Aku bilang pulang. Kebetulan ada pesawat Hercules. Karena yang bisa mendarat hanya pesawat Hercules. Bandara kita lumpuh," ungkapnya lagi.

Namun jawaban yang diberikan oleh sang istri cukup mengejutkan. Ia malah menolak pulang karena ingin menemani Pasha selama menangani bencana di Palu.

"Istriku bilang, gak aku gak mau pulang. Aku mau di sini aja sama kamu. Nemenin kamu," katanya lagi.

Ternyata Pasha sempat merasa dibohongi oleh sang istri. Tadinya ia mengira Adelia sudah berangkat ke rumah yang berada di Jakarta.

Pasha meminta istrinya pulang karena anak-anak ada di sana. Ternyata Adelia malah tidak jadi naik pesawat dan memutuskan menemani Pasha.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pasha Ungu Kagum Pada Sang Istri, Setia Menemani Suami, Ogah Pergi Saat Palu Dilanda Gempa

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved