Breaking News:

HUT Kemerdekaan

Perayaan HUT Kemerdekaan, Gubernur Sulteng Minta Masyarakat Percaya Adanya Covid-19

Ketika semua bersatu dan bergotong royong yakin serta percaya persoalan wabah saat ini bisa diselesaikan.

Penulis: Nur Saleha | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ELA
Gubernur Sulteng Rusdi Mastura bersama Ketua PKK Sulteng dan pejabat lainnya menghadiri Upacara HUT ke-76 RI di halaman kantor gubernur, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM,PALU - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura meminta suluruh masyarakat percaya adanya Covid-19 dan pemerintah sangat serius dalam penanganannya.

"Maka dengan itu saya mengimbau kepada seluruh Lurah, Kades, camat dan Puskesmas untuk memperkuat pertahanan dalam melawan wabah tersebut," ujarnya usai mengikuti Upacara HUT ke-76 RI di halaman Kantor Gubernur Selasa (17/8/2021).

Ia mengatakan, ketika semua bersatu dan bergotong royong yakin serta percaya persoalan wabah saat ini bisa diselesaikan.

Hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat, sehingga itu protokol kesehatan lebih diperketat lagi.

"Dengan lebih memperketat protokol kesehatan otomatis bisa mengantisipasi penyebaran virus tersebut," terang Cudi sapaan akrab Gubernur Sulteng.

Baca juga: 5 Fakta Oknum Brimob Mengamuk di RSUD Anggap Mertua Dicovidkan, Bawa Senpi Hingga Pecah Kaca

Masyarakat harus selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, menerapkan sosial distancing atau jaga jarak dan tidak berkerumun.

"Namun saat ini tingkat kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan masih sangat minim sekali, maka dari itu saya menegaskan masyarakat harus percaya adanya Covid-19 melihat dengan banyaknya kasus saat ini," tutup Cudi.

Sebelumnya, dilakukan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman kantor Gubenur Sulteng.

Sebanyak 53 anggota Paskibraka tergabung dalam upacara HUT Kemerdekaan ke-76 tersebut.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved