Breaking News:

Wisata Sulteng

Desa di Banggai Laut yang Ada Danau Ubur-ubur Masuk 300 Besar Anugerah Desa Wisata

Anugerah Desa Wisata 2021 diumumkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), Rabu 1

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Haris Ladici
Salah satu spot wisata di Desa Mbuang-mbuang, Kecamatan Bokan Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut, Jumat (20/8/2021) SORE. Desa ini masuk 300 besar Anugerah Desa Wisata di Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BALUT - Anugerah Desa Wisata 2021 diumumkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), Rabu (18/8/2021).

Desa Mbuang-mbuang, Kecamatan Bokan Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah (Sulteng) masuk 300 besar Anugerah Desa Wisata 2021.

Desa  Mbuang-mbuang bersaing ketat karena terdapat 1.831 desa yang mendaftar dari 34 provinsi di Indonesia.

Anugerah Desa Wisata 2021 diumumkan langsung Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.

“1.831peserta desa wisata yang telah mendaftar dari 34 provinsi di Indonesia, melebihi target desa wisata sebelumnya. Hal ini merupakan apresiasi dan antusiasme yang sangat tinggi dari para pengelola desa wisata di seluruh Indonesia,” jelas Sandiaga dikutip dari akun Youtube resmi Kemenparekraf/Baparekraf.

Baca juga: Gubernur Sulteng Bakal Beri Hadiah ke Desa/Kelurahan Inovatif dalam Penanganan Covid-19

Baca juga: Gubernur Hubungi Bupati Banggai-Parimo-Buol-Sigi, Tanya Penanganan Kasus Covid-19 

Sandiaga menjelaskan, rangkaian kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 sudah sampai pada tahap kurasi berdasarkan penilaian dewan kurator terhadap 7 kategori penilaian.

“Dengan bangga saya umumkan 300 desa wisata,” jelas dia.

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kemenparekraf/Baparekraf.

Event ini bertujuan menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved