Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Gubernur Sulteng Rusdi Mastura Sebut Realisasi Sebaran Vaksin Covid-19 Masih 17 Persen

Realisasi penyebaran vaksin COVID-19 di Sulawesi Tengah hingga saat ini baru mencapai 17 persen dari target Vaksin itu sendiri.

Penulis: Moh Salam | Editor: Putri Safitri
Humas Pemprov Sulteng
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU  - Realisasi penyebaran vaksin COVID-19 di Sulawesi Tengah hingga saat ini baru mencapai 17 persen dari target vaksin itu sendiri.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura,  Sabtu (21/8/2021).

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura mengatakan, realisasi sebaran vaksin COVID-19 di Sulawesi Tengah masih 17 persen.

Ia menyebutkan, ada 3 Kabupaten masih rendah penyebaran vaksin tersebut.

"Jadi Kabupaten Tojo Una-una , Kabupaten Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong terendah sebaran vaksin," ungkap Rusdi Mastura,  Sabtu (21/8/2021).

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura 
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura  (Humas Pemprov Sulteng)

Pria dengan sapaan Cudi itu meminta, agar Kepala Dinas Kesehatan Sulteng agar distribusi vaksin terus ditingkatkan ke Kabupaten/kota.

"Sesuai data sebaran vaksin yang terendah ada di Kabupaten Parigi Moutong , Tojo Una-una, dan Donggala, serta itu masih sangat jauh dari target Provinsi atau target Nasional," tuturnya.

Gubernur Sulteng meminta agar kabupaten yang masih rendah sebaran vaksinnya, supaya lebih meningkatkan realisasi vaksinnya dan jemput vaksin ke Provinsi.

"Untuk Kota Palu sebaran vaksinnya sudah mencapai 40 persen, Buol 27,6 persen, Morowali sudah mencapai 41,1 persen," sebut Cudi.

Suasana Vaksinasi Covid-19 di Gerai Polda Sulteng beberapa waktu lalu.
Suasana Vaksinasi Covid-19 di Gerai Polda Sulteng beberapa waktu lalu. (handover)

Gubernur Sulteng itu menyampaikan, bahwa sesuai dengan himbauan Pemerintah Pusat dari WHO bahwa vaksin bukan membuat orang tidak terpapar COVID-19.

Tetapi vaksin sendiri dapat meningkatkan Imunitas tubuh.

"orang yang vaksin harus juga mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved