Breaking News:

Kepolisian Terbitkan Izin Kompetisi Liga 1 dan 2 Bergulir, Dimulai 27 Agustus 2021 & Tanpa Penonton

 Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 1 dan liga 2 yang direncanakan berlangsung dalam waktu de

Editor: Imam Saputro
Liga Indonesia
Persik vs Bhayangkara FC di Liga 1 2020 Pekan kedua 

TRIBUNPALU.COM -  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 1 dan liga 2 yang direncanakan berlangsung dalam waktu dekat ini.

Pemberian izin ini dilakukan setelah melihat hasil asesmen pertumbuhan Covid-19.

Demikian disampaikan Kapolri usai melakukan pertemuan tertutup bersama Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8/2021).

"Mendasari dengan hasil assesmen dan juga evaluasi terhadap PPKM, maka kami sepakat untuk berikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2," kata Listyo.

Adapun asesemen yang dimaksudkan adalah setelah melihat laju pertumbuhan Covid-19 hingga Keterisian Tempat Tidur (BOR) di rumah sakit yang mulai terus mengalami penurunan.

"Sehingga kemudian diberikan beberapa kelonggaran, berdasarkan hasil asesmen yang dilaksanakan oleh Kemenkes. Dan salah satunya adalah melonggarkan kegiatan olahraga tentunya dengan berbagai macam pembatasan," ungkapnya.

Atas dasar itu, kata Listyo, pelaksanaan kompetisi nantinya tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Kompetisi ini nantinya digelar tanpa penonton di stadion.

"Tentunya tetap harus melaksanakan prokes yang ketat. Oleh karena itu kita sepakat dan ini sudah disetujui oleh PSSI, para pemilik klub, liga 1 dan 2. Tadi juga kami minta disepakati juga untuk rekan-rekan pemimpin suporter bola untuk penyelenggaraan kali ini kita kawal dilaksanakan dengan tanpa penonton," kata dia.

Menpora Bertemu Kapolri

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved