Breaking News:

Liga 1 Resmi Berlanjut Akhir Pekan Ini, Ketum PSSI Iwan Bule Yakin Suporter Indonesia Patuhi Aturan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku bersyukur dan berterimakasih atas semua pihak yang berhasil "menggolkan" kelanjutan Liga 1.

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Dokumen PT Liga Indonesia Baru
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochammad Iriawan, Sabtu (24/4/2021) 

TRIBUNPALU.COM - Operator kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis tiga pertandingan termasuk laga pembuka Liga 1 2021/2022 yang bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Juara Liga 1 2019, Bali United akan menghadapi Persik Kediri pada laga pembuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, laga kedua mempertandingkan Persipura Jayapura vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/2021).

Pertandingan ketiga, akan mempertemukan Bhayangkara FC versus Persiraja Banda Aceh pada Minggu, 29 Agustus 2021 di Indomilk Arena, Tangerang. pada pukul 19.00 WIB.

Dilanjutkannya kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia telah dipastikan melalui izin dari berbagai instansi terkait seperti Polri, Satgas Covid-19, PSSI dan Kemenpora.

Baca juga: Jadwal Terbaru Liga 1 2021/2022: Bali United Vs Persik Kediri Jadi Laga Pembuka di SUGBK Jumat Malam

Baca juga: Bali United Dapatkan Sponsor Baru dari AdaKami Jelang Bergulirnya Liga 1 Akhir Pekan Ini

Menanggapi kepastian ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku bersyukur dan berterimakasih atas semua pihak yang berhasil "menggolkan" kelanjutan Liga 1.

Hal ini diutarakannya dalam pertemuan dan sosialisasi dengan seluruh pimpinan suporter klub Liga 1 dan 2 pada Selasa (24/8/2021) ini.

Acara yang dilakukan secara virtual ini dipimpin oleh Menpora, Zainudin Amali jelang dimulainya BRI Liga 1 2021-2022.

"Terima kasih kepada pak Menpora (Zainudi Amali) yang telah menginisiasi acara ini. Ini menjadi momentum yang luar biasa agar para suporter dapat memahami dan menaati aturan kompetisi nanti yang masih dalam suasana pandemi covid-19. Kami yakin seluruh suporter klub Liga 1 atau 2 nantinya tidak datang ke stadion dan dapat memberikan dukungan dengan baik meski dilakukan di rumah saja," kata Iriawan.

"PSSI berkomitmen menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, semua orang yang terlibat di stadion saat pertandingan sudah menjalani vaksin dua kali," imbuhnya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa dirinya yakin PSSI dapat menjalankan kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Apalagi sebelumnya PSSI telah sukses menggelar Piala Menpora 2021.

"Kami ingin semua pihak, baik itu suporter serta manajemen klub dapat memahami dan mensosialisasikan soal protokol kesehatan yang akan dilakukan di kompetisi Liga 1 2021-2022 nanti. Semoga kompetisi nanti berjalan lancar, tidak ada gangguan, dan sukses," kata Zainudin Amali.

(Tribunpalu.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved