Breaking News:

Webinar Kreasi

Dorong Inklusi Pelajar, OJK Gelar Acara Webinar KEJAR

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) gelar webinar edukasi terkait pengenalan instrumen keuangan dan pengelolaan Keuangan sejak dini.

Penulis: Putri Safitri | Editor: Muh Ruliansyah
handover
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tengah menggelar Webinar Kreasi, singkatan dari Kejar Prestasi Anak Indonesia, besok, Selasa (24/8/2021), pukul 08.30 Wita. 

TRIBUNPALU.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) gelar webinar edukasi terkait pengenalan instrumen keuangan dan pengelolaan Keuangan sejak dini, Selasa (24/8/2021) di Palu.

Digelarnya webinar tersebut dalam rangka mendukung inklusi keuangan bagi segmen pelajar dan bentuk implementasi Hari Indonesia Menabung yang rutin diselenggarakan pada bulan Agustus melalui program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

Program KEJAR ini merupakan salah satu bentuk implementasi Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung.

Adapun tujuannya agar setiap pelajar di Indonesia memiliki rekening sehingga budaya menabung di Lembaga Jasa Keuangan (LJK) formal dapat dilakukan sejak dini.

Turut hadir Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdi Mastura, Kepala OJK Gamal Abdul Kahar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Kasubag Keuangan Yane Marine Porotu’o, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama yang diwakili oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Irawan Hadi.

Webinar Kreasi OJK Sulteng.
Webinar Kreasi OJK Sulteng. (Handover)

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pembukaan rekening pelajar sebanyak 330 pelajar dengan berkolaborasi bersama BPD Sulawesi Tengah, Bank Central Asia dan BPR Palu Lokadana Utama

Gamal Abdul Kahar dalam sambutannya mengatakan bahwa penyediaan akses keuangan untuk masyarakat khususnya pelajar merupakan tanggung jawab semua pihak.

Hal tersebut sejalan dengan upaya Pemerintah untuk mencapai Inklusi Keuangan sebesar 90% pada tahun 2024.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen dan dukungan dari stakeholder serta PUJK untuk meningkatkan Inklusi Keuangan. Selain itu diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pelajar dalam pengelolaan Keuangan serta menanamkan budaya menabung sejak dini,” ujar Gamal

Rusdi Mastura menyampaikan akan memprioritaskan gerakan Sulawesi Tengah menabung dan berkomitmen meningkatkan literasi dan Inklusi Keuangan.

Selain itu pihaknya akan mendorong budaya menabung peserta didik sejak dini melalui kepemilikan rekening oleh seluruh pelajar melalui Surat Edaran Nomor 580/585/OJK tentang Program Satu Rekening Satu Pelajar

“Kami sangat menyambut baik program KEJAR dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucap Rusdi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved