Breaking News:

Ramai soal Varian Covid-22 yang Lebih Berbahaya daripada Varian Delta, Benarkah? Ini Kata Satgas

Viral di media sosial adanya varian Covid-19 baru yang dinamai Covid-22 yang disebut lebih berbahaya daripada varian Delta, ini kata Satgas Covid-19.

Editor: Imam Saputro
KOMPAS/RADITYA HELABUMI
Petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta usai memeriksa kesehatan karyawan Restoran Amigos di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020). Restoran Amigos disebut sebagai salah satu tempat yang pernah dikunjungi warga Jepang dan warga Indonesia yang positif Covid-19 pada 14 Februari 2020. Pemilik restoran menghentikan sementara operasional restoran untuk melakukan pembersihkan lokasi dan memeriksa kesehatan para karyawan untuk memastikan tidak ada penularan virus korona baru. 

TRIBUNPALU.COM - Viral di media sosial adanya varian Covid-19 baru yang dinamai Covid-22 yang disebut lebih berbahaya daripada varian Delta, ini kata Satgas Covid-19.

Media sosial tengah diramaikan dengan kabar adanya varian Covid-22 yang disebut lebih berbahaya dari varian Delta.

Adapun kabar ini marak diperbincangkan di AS pada Selasa (24/8/2021). Kabar itu pun santer terdengar sampai ke Indonesia.

Banyak warganet mempertanyakan apakah betul ada varian jenis ini atau tidak.

"Udah nemu generasi baru toh masih kurang kah korban covid 2 tahun ini.....berhasil dengan membuat pandemi covid 19 maka dilanjutkan covid 22 bener gitu kah......emang kurang berapa lagi sih," tulis akun Twitter @dhirgham.

"Covid 22 apa lagi itu?" tulis akun Twitter @izonecrush.

Lalu, apakah betul ada varian Covid-22 yang disebut lebih berbahaya?

Tanggapan satgas

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Hery Trianto mengatakan, bahwa adanya varian Covid-22 dinilai tidak masuk akal.

Ia menyebut, penamaan penyakit Covid-19 atau angka belakang pada Covid-19 merujuk pada tahun ditemukannya virus corona jenis baru atau SARS-CoV-2 ini.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved