Breaking News:

Parimo Hari Ini

15 Taruna Taruni Poltek KP Asal Parigi Moutong Diwisuda

Sebanyak 15 Taruna Taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) asal Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) di wisuda.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
15 Taruna Taruni Poltek KP Asal Parigi Moutong Diwisuda. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Sebanyak 15 Taruna Taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) asal Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) diwisuda.

Prosesi wisudawan serentak dilaksanakan di 3 Perguruan Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta, Poltek KP Bitung dan Poltek KP Sidoarjo.

Wisuda 15 taruna taruni itu digelar pada Kamis (26/8/2021).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parigi Moutong Mohamad Nasir mengatakan, 15 taruna taruni yang telah diwisuda merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Perikanan.

"Alhamdulillah Agustus 2021, anak pelaku utama usaha Perikanan Kabupaten Parigi Moutong telah di wisuda pada STP Jakarta, Poltek KP Sidoarjo dan Poltek KP Bitung," ungkap Nasir, Jum'at (27/8/2021).

Nasir berharap, semoga ilmu yang didapatkan menjadi berkah dalam pengelolaan Sumber daya Perikanan yang berdaya saing dan berkelanjutan untuk kesejahteraan daerah, bangsa dan negara.

Menurutnya, dalam pekan ini dirinya akan berkordinasi dengan perusahaan tambak PT Esaputli Prakarsa Utama Tomoli Toribulu dan PT Parigi Aqua Kultur Prima Sejoli Moutong.

Hal itu untuk menerima lulusan taruna taruni sebagai tenaga teknis pada Perusahaan tambak modern yang sedang dikembangkan di Parigi Moutong saat ini.

Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parimo menyebutkan, 15 taruna taruni yang diwisuda tersebut antara lain:

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved