Breaking News:

Tips Kesehatan

Manfaat dan Cara mengonsumsi Madu untuk Menurunkan Berat Badan

Selain memiliki berbagai manfaat baik untuk tubuh, madu juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan Anda jika dikonsumsi secara benar.

Penulis: Linda Nur Dewi Rachmawati | Editor: Ananda Putri Octaviani
Serambinews.com
Madu dapat memberikan manfaat untuk menurunkan berat badan. 

TRIBUNPALU.COM-  Madu adalah zat manis seperti sirup yang dihasilkan lebah dari nektar tanaman berbunga.

Lebah mengumpulkan nektar dan kemudian mengonsumsi, mencerna, dan memuntahkannya di dalam sarang untuk menghasilkan madu.

Banyak jenis madu tersedia, berbeda berdasarkan sumber tanaman, metode ekstraksi, dan apakah itu mentah atau dipasteurisasi.

Melansir dari Healthline, sesendok makan madu yang setara dengan 21 gram madu memiliki 64 kalori dan 17 gram karbohidrat rendah lemak, serat, dan protein.

Madu juga mengandung beberapa mikronutrien, seperti potasium, zat besi, dan seng,  tetapi dalam jumlah sedikit, yakni kurang dari 1% dari Referensi Asupan Harian.

Madu berkualitas tinggi kaya akan beberapa antioksidan penting seperti asam fenolik dan flavonoid yang dapat mendukung kesehatan menjadi lebih baik.

Selain baik untuk kesehatan tubuh Anda, madu ternyata memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan.

Seperti dikutip Tribun Palu dari Organic Facts, madu dikenal dapat memobilisasi lemak yang tersimpan.

Ketika lemak ini dibakar untuk menyediakan energi bagi aktivitas sehari-hari Anda, maka akan bermanfaat untuk penurunan berat badan secara bertahap dan terbebas dari masalah obesitas.

Bagi orang yang kelebihan berat badan atau obesitas, madu tidak hanya membantu mengurangi risiko gangguan kardiovaskular, tetapi juga dapat menstabilkan berat badan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved