Breaking News:

Teroris Asal Indonesia Melatih Diri di Afghanistan, Tiap Anggota Harus Jalani Proses Pencucian Otak

Afghanistas rupanya menjadi salah satu tempat melatih diri bagi para teroris yang beraksi di Indonesia.

Editor: Muh Ruliansyah
TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Ilustrasi Teroris 

TRIBUNPALU.COM - Afghanistas rupanya menjadi salah satu tempat melatih diri bagi para teroris yang beraksi di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Kombes Pol Aswin Siregar.

Pecahnya konflik di Afghanistan pada tahun 1970 menjadi awal mula negara tersebut menjadi training ground kelompok teroris dari seluruh belahan dunia.

Jadi tak hanya teroris asal Indonesia saja, Afghanistan juga menjadi tempat melatih diri teroris yang beraksi di berbagai negara lain.

Dilansir dari Tribun Jabar, Aswin mengungkapkan, banyak WNI yang diketahui menjadi kombatan berdalih memperjuangkan nasib dan kemerdekaan umat Islam.

Sesampainya di sana, mereka mendapatkan pencucian otak (brainwash).

"Sampai di sana mereka biasa lah yang mengalami proses brainwash. Kemudian membangun jaringan kenal satu sama lain dan melatih dan melengkapi diri dengan persenjataan yang ada," kata Aswin dalam diskusi daring, Senin (30/8/2021).

Ia mencatat ada lebih dari 10 gelombang yang berangkat ke Afghanistan dengan maksud menjadi kombatan pejuang di Afghanistan.

Mereka menjadikan tempat itu sebagai melatih berperang.

"Ada yang tercatat misalnya, saya mungkin lebih ada 10 gelombang yang berangkat ke Afghanistan dari tahun-tahun awal itu ya."

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved