Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Gubernur Sulteng Dapat Penghargaan Kemendagri, Wawali Palu Beri Selamat

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido memberikan selamat atas prestasi yang diraih Pemerintah Sulawesi Tengah.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido bersama Sekretaris Daerah Kota Palu Asri dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Palu Arfan mengikuti kegiatan peluncuran Program pencegahan korupsi yang digagas KPK melalui program Monitoring Centre for Prevention (MCP). Kegiatan itu berlangsng secara virtual di ruang rapat Bappeda, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Tito Karnavian memberikan apresiasi piagam penghargaan kepada 10 pemerintah daerah provinsi, yang telah secara tepat waktu menindaklanjuti hasil pengawasan Itjen Kemendagri.

Ada pun 10 provinsi yang mendapat apresiasi tersebut di antaranya, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Lampung, Sumatera Selatan, Bali, Sulawesi Tengah, Riau, DKI Jakarta, Banten, dan Kalimantan Selatan.

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido memberikan selamat atas prestasi yang diraih Pemerintah Sulawesi Tengah.

"Selamat atas apa yang sudah diraih Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan kepala daerah lainnya. Alhamdulillah berhasil masuk 10 besar secara nasional. Dan saya bangga dan bahagia," kata Reny A Lamadjido kepada TribunPalu.com di ruang kerjanya, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Selasa (31/8/2021) siang.

Reny A Lamadjido mendoakan agar prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan. Bahkan mungkin bisa jauh lebih baik lagi ke depannya.

Baca juga: 11 Bom Lontong Milik Teroris Poso Diledakkan Datasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido bersama Sekretaris Daerah Kota Palu Asri dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Palu Arfan mengikuti peluncuran Program pencegahan korupsi yang digagas KPK melalui program Monitoring Centre for Prevention (MCP).

Kegiatan itu dilakukan secara virtual di ruang rapat Bappeda, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (31/8/2021) pagi.

KPK menggandeng Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk memperkuat upaya pencegahan tindak korupsi di seluruh wilayah Indonesia.

"KPK mengkoordinasikan dengan menyelaraskan kewenangan yang dimiliki Kemendagri dan melibatkan seluruh perwakilan BPKP di daerah untuk melakukan monitoring, pendampingan dan pengawasan atas implementasi delapan area perbaikan tata kelola pemda yang terangkum dalam MCP," ujar Ketua KPK Firli Bahuri.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved