Breaking News:

Hindari Berbagai Pemicu Berikut yang  dapat Menyebabkan Migrain Anda Kambuh

Untuk mengurangi timbulnya migrain, Anda dapat menghindari berbagai pemicunya seperti lampu terang, bau yang tajam, hingga makanan tertentu.

Penulis: Linda Nur Dewi Rachmawati | Editor: Lita Andari Susanti
medicalnewstoday.com
Ilustrasi migrain. 

TRIBUNPALU.COM – Migrain adalah rasa sakit yang timbul di kepala namun hanya terjadi pada satu sisi kepala saja.

Orang yang mengalami migrain akan merasakan sensasi sakit kepala seperti berdenyut yang cukup hebat, kaku di leher bagian belakang, hingga mengganggu aktivitas harian.

Melansir dari Healthline, menurut National Institute of Neurological Disorders and Stroke, migrain disebabkan oleh aktivasi serabut saraf di pembuluh darah otak.

Selanjutnya, melansir dari Medical News Today, pemicu migrain dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti, bau tertentu, makanan, atau bahkan perubahan cuaca dapat menjadi pemicu migrain.

Pemicu tersebut tentunya tidak selalu dialami oleh penderita migrain, karena pemicu setiap orang juga berbeda-beda.

Pada artikel ini, kami membahas berbagai jenis pemicu migrain, dan cara penanganannya, melansir dari Medical News Today.

1. Lampu

Menurut National Institute of Neurological Disorders and Stroke (NINDS), lampu terang atau berkedip dapat memicu terjadinya sakit kepala atau migrain pada seseorang, karena terjadinya rangsangan visual.

Neuroimaging telah menunjukkan bahwa orang dengan migrain memiliki struktur otak yang berbeda yang memproses informasi visual.

Penderita migrain memiliki kepekaan yang meningkat terhadap cahaya yang terang dan cahaya yang berkedip-kedip.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved