Breaking News:

Sigi Hari Ini

2 Alat Berat Bersihkan Jalur Longsor Palu-Palolo Sigi, Motor dan Mobil Sudah Bisa Lewat

Dinas Bina Marga Sulteng menurunkan dua alat berat untuk membersihkan dan membuka kembali Jalan Poros Palu-Palolo tersebut.

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/SALAM
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Bina Marga Sulteng langsung mengerahkan dua alat berat untuk membersihkan material longsor di Jl Poros Palu-Palolo, Sigi, Sabtu (4/9), sekitar pukul 08.00 Wita, kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melintasi Jalan Poros Palu Palolo, tepatnya di Desa Sigimpu, Kecamatan Sigi Kota, Kabupaten Sigi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Bina Marga Sulteng langsung mengerahkan dua alat berat untuk membersihkan material longsor di Jl Poros Palu-Palolo, Sigi.

Pantauan TribunPalu.com, Sabtu (4/9) pagi sekitar pukul 08.00 Wita, kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melintasi Jalan Poros Palu Palolo, tepatnya di Desa Sigimpu, Kecamatan Sigi Kota, Kabupaten Sigi.

PPTK Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga Sulawesi Tengah Roni menyebutkan, pihaknya mendapatkan informasi longsor di jalan itu sejak Jumat.

"Kami dapat informasi dari Dinas PU Sigi bahwa Jumat petang terjadi longsor di Jalan Poros Palu-Palolo, makanya kami langsung koordinasi untuk memobilisasi alat berat," ucap Roni, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: BPBD Sulteng Kerahkan Alat Berat Bersihkan Material Longsor di Sigimpu Sigi

Baca juga: BREAKING NEWS: Longsor Terjadi di Desa Sigimpu, AKses Jl Poros Palu-Palolo Terputus

Roni mengatakan, Dinas Bina Marga Sulteng menurunkan dua alat berat untuk membersihkan dan membuka kembali Jalan Poros Palu-Palolo tersebut.

Aat berat jenis loader akan tetap berada di lokasi longsor Desa Sigimpu hingga jalur tersebut normal kembali.

"Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melintas dan loader akan masih tetap di lokasi longsor di Sigimpu, Sedangkan Eskavator akan dipindahkan, karena ada titik longsor lain yang harus kami kerjakan," ujar Roni.

Diketahui Alat berat sudah tiba dilokasi Jumat (3/9) malam.

Alat berat tersebut dimobilisasi dari lokasi longsor di Kecamatan Kulawi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved