Breaking News:

Palu Hari Ini

Pemilihan Dey Ante Yojo 2021 Bergulir di Palu, Kadis Pariwisata: Bukan Hanya Penampilan Fisik

Pemilihan Dey Ante Yojo bukan sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan Semata.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu Farid Yotolembah membuka secara resmi final ajang Pemilihan Dey Ante Yojo di Hotel Best Western, Jl Basuki Rahmat, Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (4/9/2021) sore. 

Kadis Pariwisata Kota Palu Buka Ajang Pemilihan Dey Ante Yojo 2021

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu Farid Yotolembah membuka secara resmi final ajang Pemilihan Dey Ante Yojo di Hotel Best Western, Jl Basuki Rahmat, Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (4/9/2021) sore.

Farid Yotolembah mengatakan, ajang Pemilihan Dey Ante Yojo bukan hanya mengutamakan penampilan fisik, kecantikan dan ketampanan semata.

Namun, diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat, serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan.

"Dey Ante Yojo hendaknya menjadi tauladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat, khususnya bagi generasi muda, dalam bertindak dan berbuat, bertingkah laku, maupun bertutur kata," kata Farid Yotolembah.

Farid Yotolembah bagi yang terpilih sebagai Dey Ante Yojo Palu tingkat SD dan SMP dapat dijadikan sebagai mitra pemerintah daerah dalam berkarya maupun bertukar pikiran untuk mengembangkan pariwisata.

Baca juga: Mengenal Dey Ante Yojo, Duta Remaja Kota Palu Terpilih

"Dalam era globalisasi saat ini mengharuskan kita untuk mampu menghadapi Persaingan di segala bidang, tak terkecuali dalam bidang pariwisata yang bersifat pelayanan," ujarnya.

Menurut Farid Yotolembah, peranan sumber daya manusia sangat strategis untuk bisa menciptakan kepuasan bagi wisatawan.

"Untuk itu, dibutuhkan strategi persiapan dan pembinaan yang melalui pematangan dengan meningkatkan kemampuan sumber daya pelaku wisata khususnya putra-putri kita sebagai Dey dan Yojo yang berupaya menanamkan sekaligus sebagai kecintaan generasi muda pada kegiatan pariwisata dan seni budaya Kota Palu," jelasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved