Breaking News:

Banggai Hari Ini

Rancangan Awal RPJMD Banggai 2021-2026 segera Dikonsultasikan ke Gubernur Sulteng

DPRD Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah menggelar rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan tentang Rancangan Awal RPJMD

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/ASNAWI ZIKRI
Bupati Amirudin Tamoreka bersama Ketua DPRD Suprapto Ngatimin menandatangani nota kesepakatan Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Banggai melalui rapat paripurna, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah menggelar rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan tentang Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, Selasa (7/9/2021).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Banggai Suprapto Ngatimin itu dihadiri Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, unsur Forkopimda dan pimpinan Oeganisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin menyatakan, setelah dilantik 8 Juni 2021 lalu, pihaknya langsung menyusun RPJMD tahun 2021-2026 yang merupakan penjabaran dari visi misi dan program kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, dan arah kebijakan.

Program-program itu disertai perangkat pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu 5 tahun, dan disusun berpedoman kepada RPJP dan RPJM.

"Penyusunan Rancangan Awal RPJMD ini telah dimulai sejak kami dilantik, dan telah dilakukan konsultasi publik pada Juni 2021 untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan dari seluruh pemangku kepentingan di daerah," tuturnya.

Baca juga: Santri Pesantren Manbaush Sholichin Al-Charomain Palu Divaksinasi Covid-19

Baca juga: PPKM di Kota Palu di Perpanjang, Persentasi Vaksinasi Covid-19 Masih 45 Persen

Pemkab Banggai telah mendapatkan masukan dan saran konstruktif untuk penyempurnaan dari DPRD terhadap Rancangan Awal RPJMD 2021-2026.

"Telah kita tandatangani tadi dalam bentuk nota kesepakatan," papar Bupati Amirudin.

Tindak lanjut dari nota kesepakatan ini adalah dengan menyampaikan dan mengkonsultasikan Rancangan Awal RPJMD ke Gubernur Sulawesi Tengah setelah diintegrasikan dengan dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).

Tujuannya untuk memperoleh masukan dan memastikan konsistensi maupun sinergitas dengan Rancangan Awal RPJMD Provinsi Sulawesi Tengah Tengah tahun 2021-2006 dan RPJM Nasional tahun 2020-2024.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved