Breaking News:

Trending Topic

BEJAT! Ayah Tiri Rudapaksa Gadis Kelas 5 SD hingga Hamil 6 Bulan dan Depresi, KPAID Turun Tangan

Seorang ayah di Garut tega melecehkan anak tirinya yang masih duduk dibangku kelas 5 SD hingga hamil 6 bulan.

Editor: Putri Safitri
Handover
Foto Ilustrasi 

TRIBUNPALU.COM - Seorang ayah di Garut tega melecehkan Anak Tirinya yang masih duduk dibangku kelas 5 SD hingga Hamil 6 bulan.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Tasikmalaya pun turun tangan mendampingi proses hukum dan pemulihan korban pelecehan seksual yang dilakukan ayah tiri korban di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Tasikmalaya Ato Rinarno mengatakan saat ini kondisi korban mengalami depresi sehingga harus segera ditangani.

"Kita bekerjasama dengan P2TP2A Garut akan melakukan pendampingan proses hukum tapi yang lebih penting adalah pemulihan korban terlebih dulu, kondisi hari ini memang korban harus segera dipulihkan," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id melalui sambungan telepon, Selasa (7/9/2021) sore.

Baca juga: Satpam di Semarang Meninggal Dalam Posisi Sujud di Atas Sajadah, Rekan Kerja: Iya Ibadahnya Tekun

Baca juga: Jalani Pemeriksaan di RSJ, Pelaku yang Cungkil Mata Anaknya Sering Berteriak Aneh, Singgung Tumbal

Ato menjelaskan dalam waktu dekat pihaknya akan segera melihat kondisi korban dan lingkungan keluarganya untuk melakukan identifikasi sebelum proses pemulihan.

Menurutnya tidak hanya korban yang harus dipulihkan melainkan kondisi lingkungan dimana korban berada, seperti lingkungan keluarga korban

"Pemulihan itu yang harus dipulihkan bukan anaknya saja tapi juga ada faktor pendukung seperti keluarga dan lingkungan," ungkapnya.

Jika kondisi lingkungan korban tidak memungkinkan, korban akan dievakuasi dari lingkungannya untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan.

Baca juga: Direktur Miss Supranational Diduga Hina Indonesia, Jihane Almira Nyatakan Siap Maju Bela Negara

Baca juga: Buntut Labrak Keluarga KD, Orangtua Ayu Ting Ting akan Dilapor ke Polisi, Ayah Rozak: Dia Siapa?

Sebelumnya diberitakan korban yang masih duduk di bangku kelas lima sekolah dasar itu menjadi korban pelecehan oleh ayah tirinya sendiri sehingga menyebabkan korban Hamil.

Kejadian itu ketahuan oleh bibi korban yang curiga lantaran korban tidak kunjung datang bulan sejak bulan April lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved