Breaking News:

Sulteng Hari Ini

KM Tiga Putri Belum Ditemukan, Pencarian Diperluas ke Perairan Sulaweai Utara

Operasi pencarian KM Tiga Putri yang dilaporkan hilang di perairan Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah belum membuahkan hasil.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
handover
Operasi pencarian KM Tiga Putri menggunakan kapal KN Bhisma belum membuahkan hasil. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Operasi pencarian KM Tiga Putri yang dilaporkan hilang di perairan Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor SAR Palu, Andrrias Hendrik Jonahes menyatakan, pihaknya bersama tim gabungan lainnya dengan menggunakan KN Bhisma terus berusaha dengan metode paralel mode pada koordinat posisi terakhir kapal barang berkapasitas 67 GT tersebut.

Hari ini (8/9/2011), upaya pencarian diperluas hingga ke perairan Gorontalo dan Sulawesi Utara karena pertimbangan arah angin.

Sebelumnya, kapal barang KM. Tiga Putri mengalami mati mesin di perairan Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah pada 5 September 2021.

Kapal itu berlayar dari pelabuhan Bapenu, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara menuju Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada 4 September 2021 sekitar pukul 11.00 WIT.

Kapal bermuatan 50 ton barang campuran itu dinahkodai oleh La Inda.

Selain nahkoda, ada  7 kru kapal lain. Yaitu Ali Saparuddin selaka kepala kamar mesin, lalu  La Tere, Hanudin, La Budi, Erwin, Petrus, dan Dedy.

Operi pencarian mulai dilaksanakan saat KN Bhisma 239 keluar dari pelabuhan Luwuk, Selasa (7/9/2021) sskitar pukul 13.20 Wita.

Sebelumnya, Satuan Polair Polres Banggai Kepulauan telah melakukan upaya pencarian, namun belum membuahkan hasil.

Unsur SAR yang terlibat dari kru KN Bhisma 8 orang, Pos SAR Luwuk 4 orang, KPLP Luwuk dan KP3 masing-masing 1 orang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved