Breaking News:

Banggai Hari Ini

DPRD: Pelantikan Pejabat di Banggai Harus sesuai Kepangkatan dan Disiplin Ilmu

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah meminta Bupati Amirudin Tamoreka harus melakukan perubahan.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
handover
Anggota DPRD Banggai, Syafruddin Husain 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah meminta Bupati Amirudin Tamoreka harus melakukan perubahan.

Khususnya dalam pengangkatan pejabat atau pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai.

"Harus ada perubahan dari sebelumnya, terutama soal pengangkatan pejabat," ujar anggota DPRD Banggai, Syafruddin Husain, Kamis (9/9/2021) sore.

Ketua Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Kabupaten Banggai menyatakan, Bupati Amirudin memiliki kewenangan mengangkat pejabat baru 6 bulan setelah dilantik.

"Sehingga di awal Desember 2021 akan dilakukan pelantikan pejabat eselon," tuturnya.

Baca juga: Staf Khusus Menteri Pertanian RI Antar Makanan untuk Warga Isoman di Palu

Baca juga: Pemkab Sigi Gratiskan Layanan Swab Antigen untuk Warganya

Dalam pengangkatan dan pelantikan pejabat nantinya, Syafruddin meminta Bupati menentukan harus sesuai kepangkatan dan disiplin ilmu.

Bahkan, memiliki keahlian dan memiliki pengalaman khusus.

Ini penting karena pejabat-pejabat baru itu mampu membantu Bupati Banggai dalam mewujudkan visi dan misi 5 tahun ke depan.

"Jangan keahlian lain malah ditempatkan di instansi lain. Kecuali tidak ada sama sekali barulah tidak sesuai disiplin ilmu," tandas Syafruddin. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved