Breaking News:

Parimo Hari Ini

Kemendagri Bahas Peran Pendidik di Tengah Pandemi saat Webinar Bersama Pemda Parimo

Terkait peran tenaga pendidik ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong ikuti webinar bersama Kemendagri.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Terkait peran tenaga pendidik ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong ikuti webinar bersama Kemendagri. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong mengikuti webinar bersama Kemendagri terkait peran tenaga pendidik di tengah pandemi Covid-19, Kamis (9/9/2021).

Dalam kegiatan webinar bersama Kemendagri tersebut, Bupati Parigi Moutong diwakili Sekertaris Zulfinasran

Direktorat Jenderal (Dirjen) Pokitik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Dr Drs Bahtiar MSi mengatakan, ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, ada salah satu komponen bangsa disebut sebagai tenaga pendidik. 

"Karena tenaga pendidik itu didalamnya orang orang yang dilibatkan sebagai aktor atau pendidik baik lembaga pendidikan formal maupun non formal," ujarnya.

Menurut Bahtiar, dalam situasi Negara Indonesia sangat membutuhkan bagaimana menggerakan partisipasi warga, bagaimana membangun dukungan dalam mengelolala negara.

Lanjut kata dia, situasi negara yang disebut situasi bencana, maka negara-negara yang mampu mengelola kedaruratan ketika dilanda pandemi Covid-19 akan sangat terlihat bagaimana hubungan antara masyarakat dan penyelenggara negara.

Jika mampu mengelola secara baik maka relatif akan diatasi secara baik. 

"Bagi negara yang tidak mampu mengelola negaranya dengan baik dimasa pandemi ini, maka akan terlihat kontraksi di berbagai sektor, seperti kontraksi bidang ekonomi, kesehatan dan sosial. Sosial akan ada gejolak gejolak sosial bahkan gejolak politik," ungkapnya.

Dia mebambahkan, para tenaga pendidik adalah kelompok kelompok cendikiawan, orang orang cerdas dan hebat sekaligus tokoh dilingkunganya dan tindakanya di masyarakat akan diikuti sehingga wajar dijuluki pahlawan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved