Breaking News:

DPRD Sigi

Bupati Sigi di Sidang Paripurna DPRD: Kebutuhan Belanja Daerah akan Semakin Besar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi kembali menggelar Rapat Paripurna ke II, Jumat (10/9/2021) siang.

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Bupati Sigi Mohamad Irwan saat bersama Ketua DPRD dan Wakil Ketua I DPRD Sigi dalam Rapat Paripurna ke II, Jumat (10/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi kembali menggelar Rapat Paripurna ke II, Jumat (10/9/2021) siang.

Rapat itu dilaksanakan di ruang sidang utama Sekretariat DPRD Sigi, Desa Kotarindau Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Pantauan TribunPalu.com,  hanya Bupati Sigi Mohamad Irwan, Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, dan Wakil Ketua I DPRD Sigi Rahmat Saleh berada di ruang sidang utama.

Sementara anggota DPRD lainnya dan beberapa OPD mengikuti agenda sidang tersebut secara virtual.

Rapat tersebut merupakan mendengarkan penjelasan Bupati Sigi dan pengantar nota keuangan rancangan peraturan daerah Kabupaten Sigi tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2021.

Baca juga: Wali Kota Hadianto Sosialisasi Lomba Kawasan Adipura

Baca juga: Rutan Palu Sediakan Bilik Video Call untuk Warga Binaan

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengungkapkan, untuk mencapai sasaran pembangunan jangka pendek dan jangka menengah di tahun-tahun mendatang, kebutuhan belanja daerah akan semakin bertambah besar.

"Kalau dilihat dari pengalaman menunjukkan bahwa komposisi anggaran belanja daerah hingga saat ini masih didominasi belanja wajib seperti belanja pegawai dan sebagian lagi belanja barang jasa," ungkap Irwan, Jumat (10/9/2021).

Ia menyebutkan, kondisi tersebut menyebabkan dana yang tersedia bagi pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan lainnya yang lebih produktif menjadi sangat terbatas.

Irwan berharap, agar semua pihak mampu meningkatkan dan menggali serta mengembangkan potensi dan sumber-sumber pendapatan daerah, khususnya pendapatan asli daerah

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved