Breaking News:

Sigi Hari Ini

Satgas Covid-19 Sigi Menunggu Regulasi Pelaksanaan Belajar Tatap Muka

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 hingga saat ini belum menerima turunan dari Surat edaran Gubernur Sulteng dan Instruksi Bupati Sigi.

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/SALAM
Simulasi proses pembelajaran tatap muka beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Dinas Kesehatan Sigi melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 hingga saat ini belum menerima turunan dari Surat edaran Gubernur Sulteng dan Instruksi Bupati Sigi terkait Pembelajaran Tatap Muka ditengah Pandemi Covid-19.

Hal itu dijabarkan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Sigi dr Rika F Sakaruddin kepada TribunPalu.com,  Jumat (10/9/2021).

dr. Rika selaku Jubir Satgas Covid-19 Sigi itu juga mengungkapkan, terkait proses pembelajaran tatap muka di Sigi sudah dibuat regulasinya.

Ia mengatakan, hal itu sudah sesuai ketetapan merujuk dari Edaran Gubernur Sulteng dan Instruksi Bupati Sigi.

"Memang sudah sesuai ketetapan dan beberapa waktu lalu sudah dibuat regulasinya, untuk lebih jelasnya bisa dicek ke Dinas Pendidikan Sigi," ungkap Jubir Satgas Covid-19 Sigi dr Rika, Jumat (10/9/2021) siang.

Baca juga: Peserta Ujian CPNS-PPPK di Banggai Kepulauan Digratiskan Biaya Antigen

Baca juga: Elektabilitas Puan Tembus 5 Besar, Tapi Masyarakat Indonesia Timur Lebih Pilih Ganjar Pranowo

Kabid Kesmas di Dinkes Sigi pun menjelaskan, jika merujuk dari edaran Gubernur dan Instruksi Bupati Sigi maka wilayah dengan status PPKM level 3 dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas.

Pun demikian, pihaknya belum menerima terkait apakah ada pengecualian saat PTM dan detail regulasi untuk menerapkan Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Sigi.

"Kami Satgas Covid-19 Sigi belum menerima turunan yang dibuat oleh Disdikbud apakah ada pengecualian sesuai dengan level-level, Tapi kalau secara umum jika merujuk surat ketetapan Gubernur dan Bupati Sigi berarti level 3 boleh," sebut dr Rika.

Satgas Covid-19 Sigi menuturkan, pihaknya pun sudah meneruskan terkait edaran Gubernur Sulteng dan Instruksi Bupati kepada Dinas Pendidikan sebagai OPD teknis dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved