Breaking News:

Sigi Hari Ini

Polsek Kulawi Terapkan Sistem Buka Tutup di Jalur Salua-Sadaunta Sigi

Martheins berpangkat Brigadir Polisi Kepala itu menyebutkan, evakuasi material longsor berlangsung sejak pagi hari.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
handover
Alat berat masih beroperasi di lokasi longsor, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah,  khususnya di Jalur Salua-Sadaunta, Sabtu (11/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI  - Alat berat masih beroperasi di lokasi longsor, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah,  khususnya di Jalur Salua-Sadaunta, Sabtu (11/9/2021).

Polsek Kulawi terus memantau normalisasi jalur tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Namo Kecamatan Kulawi Bripka Martheins pun terus bersiaga di lokasi itu sejak jalur Salua-Sadaunta tertutup longsor.

"Jadi karena pekerjaan alat berat membersihkan material longsor maka saya melakukan pengamanan dan pemantauan lokasi longsor yang saat ini sedang dikerja alat berat dari badan tanggap darurat untuk membuka akses jalan yang mengalami longsor," jelas Bripka Martheins.

Martheins berpangkat Brigadir Polisi Kepala itu menyebutkan, evakuasi material longsor berlangsung sejak pagi hari.

"Ada dua unit alat berat sampai saat ini penggusuran masih dalam tahap pengerjaan, sehingga Polsek Kulawi melalui bhabinkamtibmas Desa Namo menjaga serta memantau kegiatan itu dengan 6 orang operator alat berat," tutur Bripka Martheins.

Kapolsek Kulawi Iptu Ahsan menambahkan, pihaknya memberlakukan sistem buka tutup jalan sehingga tidak terjadi kemacetan cukup panjang di jalur itu.

"Untuk sementara ini arus kendaraan masih lancar dengan petugas menggunakan sistem buka tutup jalan untuk menghindari kemacetan panjang," pungkas Iptu Ahsan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved