Breaking News:

Palu Hari Ini

7 RT di Huntap Tondo 1 Pilih Ketua Rukun Tetangga Baru

Warga perumahan Cinta Kasih di Hunian Tetap (Huntap) I, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mntikulore, Kota Palu, menggelar pemilihan ketua Rukun Tangga (RT)

Penulis: Ketut Suta | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/SUTA
Warga perumahan Cinta Kasih di Hunian Tetap (Huntap) I, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mntikulore, Kota Palu, menggelar pemilihan ketua Rukun Tangga (RT) serentak, 11-12 September 2021. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Warga perumahan Cinta Kasih di Hunian Tetap (Huntap) I, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mntikulore, Kota Palu, menggelar pemilihan ketua Rukun Tangga (RT) serentak.

Kegiatan itu belangsung sejak kemarin, di gedung serba guna Huntap Tondo.

Sekretaris pengurus Huntap Gisman Aco yang juga selaku wakil panitia pemilihan mengatakan, pemilihan itu diikuti oleh 14 orang calon kandidat.

Dengan kreteria calon kandidat tersebut, mendapat dukungan atau rekomendasi dari warga di wilayah RT nya, minimal 20 suara untuk bisa maju di pemilihan.

"Mekanisme pemilihan, jauh seblum pemilihan kita sudah umumkan kepada warga lewat masjid di Huntap," kata Aco kepada TribunPalu.com, Minggu (12/9/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Sulteng Turun, Gubernur: Jangan Dulu Berpuas Diri

Baca juga:  Pria di Luwuk Selatan Ditemukan Tewas di Kamar Tidur

"Cara memilihnya itu, dengan menulis nomor kandidat di kertas surat suara yang sudah di cap dari Kelurahan Tondo, lalu dimasukan ke kotak pemungutan suara," katanya menambahkan.

Ia juga mengatakan, adapun kreteria warga yang dapat menyuarakan pilihanya, dengan sisem opsi keterbukaan.

Sehingga, setiap warga berusia di atas 17 tahun, dan tercatat namanya di BNPB sebagai warg Huntap Tondo dapat melakukan pemilihan.

Adapun dari tujuh RT di Huntap Tondo, terdapat dua kandidat bersaing di masing-masing satu wilayah RT.

Wilayah kepemimpinan diantatanya RT 1 mencangkup wilayah dari blok A hingga blok E, RT 2 mencangkup wilayah dari blok F hingga blok J.

"Sedangkan wilayah RT 3 dari blok K hingga blok O, RT 4 dari blok W hingga blok AD, RT 5 dari blok atas X sampai blok AA, RT 6 dari blok T sampai blok V, dan RT 7 dari blok P sampai blok T," kata Aco. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved