Breaking News:

13 Gorila di Kebun Binatang AS Positif Covid-19, Hewan Lainnya akan Segera Divaksin

Sebanyak 13 gorila di Kebun Binatang Atlanta, negara bagian Georgia, Amerika Serikat (AS), positif Covid-19 pada Jumat (10/9/2021).

Editor: Lita Andari Susanti
YouTube
Ilustrasi Gorila 

TRIBUNPALU.COM - Covid-19 ternyata tidak hanya menyerang manusia.

Sejumlah hewan jug aturut terkonfirmasi positif covid-19.

Sebanyak 13 gorila di Kebun Binatang Atlanta, negara bagian Georgia, Amerika Serikat (AS), positif Covid-19 pada Jumat (10/9/2021).

Untuk mencegah penularan antar-satwa, kebun binatang itu akan menyuntikkan vaksin Zoetis Covid khusus hewan yang telah diizinkan setelah gorila-gorila tersebut sembuh.

Baca juga: Banyak Masyarakat yang Masih Takut Divaksin, Ribuan Dosis Vaksin Sinovac Terbuang di Aceh Tenggara

Orangutan, harimau Sumatera, singa Afrika, dan macan dahan juga akan divaksinasi, menurut keterangan kebun binatang tersebut yang dikutip AFP.

Kebun binatang Atlanta memiliki total 20 ekor gorila, dan mereka dites setelah penjaga melihatnya batuk-batuk dan mengalami gejala lain.

Gorila yang berisiko mengalami komplikasi sedang dirawat dengan antibodi monoklonal.

"Tim sedang memantau gorila yang terkena dampak dengan sangat cermat dan berharap mereka akan sembuh total. Mereka mendapat perawatan terbaik," kata Sam Rivera, direktur senior kesehatan hewan di Kebun Binatang Atlanta.

"Kami sangat prihatin bahwa infeksi ini terjadi, terutama mengingat protokol kesehatan kami saat bekerja dengan kera besar dan spesies hewan rentan lainnya, dan selama pandemi, sangat ketat."

Kebun Binatang Atlanta yakin gorila terinfeksi oleh penjaga yang OTG, meskipun karyawan tersebut telah divaksin penuh dan mengenakan APD pribadi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved