Breaking News:

Bekas Jerawat Susah Hilang? Berikut Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat yang membandel dapat diatasi dengan berbagai bahan alami seperti tomat, putih telur, kunyit, lidah buaya hingga banyak konsumsi air.

Penulis: Linda Nur Dewi Rachmawati | Editor: Lita Andari Susanti
Freepik
Bahan alami terbukti efektif menghilangkan bekas jerawat secara bertahap. 

TRIBUNPALU.COM - Jerawat adalah kondisi kulit yang terjadi ketika folikel rambut Anda tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati.

Hal ini menyebabkan whiteheads, komedo atau jerawat. Jerawat paling umum di kalangan remaja, meskipun itu mempengaruhi orang-orang dari segala usia.

Jerawat dapat timbul pada kondisi kulit yang cenderung berminyak, namun kondisi kulit kering juga memiliki potensi jerawat dalam jumlah yang lebih kecil.

Jika Anda memliki jerawat, mungkin Anda akan segera mengobatinya atau memberikan perawatan agar jerawat tersebut tidak semakin parah dan semakin meradang.

Melansir dari Mayo Clinic, bagi banyak wanita, jerawat dapat bertahan selama beberapa waktu, dengan flare yang biasa terjadi seminggu sebelum menstruasi.

Jerawat jenis ini cenderung hilang tanpa pengobatan pada wanita yang menggunakan alat kontrasepsi.

Pada orang dewasa yang lebih tua, timbulnya jerawat parah secara tiba-tiba dapat menandakan penyakit mendasar yang memerlukan perhatian medis.

Food and Drug Administration (FDA) memperingatkan bahwa beberapa losion jerawat, pembersih, dan produk kulit lain yang populer tanpa resep dapat menyebabkan reaksi serius.

Baca juga: Bekas Jerawat Susah Hilang? Berikut Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Jenis reaksi ini cukup langka, dan menyebabkan kemerahan, iritasi, atau gatal yang terjadi di area tempat Anda menggunakan obat atau produk.

Untuk itu penting bagi Anda memilih berbagai produk perawatan yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved