Breaking News:

Sulteng Hari Ini

FTBM Sulteng Dikukuhkan, Minat Baca Masyarakat yang Rendah jadi Tantangan 5 Tahun ke Depan

Pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Sulawesi Tengah periode 2021 - 2026 dikukuhkan pengurus pusat, Sabtu (11/9/2021).

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
Dok FTBM Sulteng
Ruang virtual saat pengukuhan pengurus FTBM Sulteng periode 2021 - 2026, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNPALU.COM - Pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Sulawesi Tengah periode 2021 - 2026 dikukuhkan pengurus pusat, Sabtu (11/9/2021).

Peningkatan minat baca dan pemerataan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Sulteng menjadi salah satu tantangan para pengurus lima tahun kedepan.

Pengukuhan yang dilangsungkan secara virtual tersebut dihadiri oleh pengurus pusat FTBM di antaranya Ketua Umum dan Sekjen, Opik dan Heni Wardatur.

Pengukuhan 15 pengurus daerah Sulawesi Tengah itu berdasarkan SK Pengurus Pusat Nomor 95/Forum TBM/IX/2021.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas ini dengan sabaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab saudara,” kata Ketua Umum FTBM Pusat, Opik, saat melantik pengurus FTBM Sulteng, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Sekretaris BEM Untad Bakal Dibiayai Kuliah ke Luar Negeri, Pasca Bertemu Staf Khusus Presiden RI

Baca juga: Strategi Wali Kota Hadianto Kembangkan Sektor Pertanian di Palu

Kepengurusan FTBM Sulteng periode 2021-2026 diketuai Devi Artini Uga, Irzan Hamidin sebagai Sekretaris, dan Ushamah Kalalla sebagai Bendahara.

Sementara 12 pengurus lain mengisi bidang-bidang yakni, Bidang Kesekretariatan, Pengembangan Organisasi dan SDM, Infokom dan Litbang, serta Program dan Kemitraaan.

Ketua FTBM Sulteng bilang kepengurusan yang diketuainya punya tantangan dalam pengembangan TBM. Apalagi tingkat minat baca dan literasi masyarkarat di Sulawesi Tengah hingga tahun 2018 masih terbilang rendah dibanding daerah lain.

“Yang utama dalam program kerja kami adalah pembentukan Forum TBM di kabupaten-kabupaten yakni Morowali, Morowali Utara, Banggai Laut, Banggai Kepulauan, Tolitoli, dan Buol,” ujarnya.

Ketua FTBM Sulteng, Devi Artini Uga mengungkapkan saat rapat kerja yang digelar usai pengukuhan pengurus.

Baca juga: Polisi Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkades 2021 di Banggai

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved