Breaking News:

Universitas Tadulako

Sekretaris BEM Untad Bakal Dibiayai Kuliah ke Luar Negeri, Pasca Bertemu Staf Khusus Presiden RI

Staf Khusus Presiden Aminuddin Maruf saat berdialog dengan mahasiswa saat meninjau Vaksinasi Merdeka di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Staf Khusus Presiden Aminuddin Maruf saat berdialog dengan mahasiswa saat meninjau Vaksinasi Merdeka di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (13/9/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Staf Khusus Presiden Aminuddin Maruf meninjau
langsung Vaksinasi Merdeka di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako (Untad), Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (13/9/2021) siang.

Didampingi Kasrem 132/Tadulako Kolonel Infanteri Dwi Suharjo dan Kapolres Palu AKBP Bayu Indra, Aminuddin tiba sekitar pukul 11.25 Wita. 

Usai melihat proses vaksinasi, Aminuddin menyempatkan diri berdialog dengan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untad selaku penyelenggara. 

Pria kelahiran 1986 itu kemudian berkenalan dengan Presiden Mahasiswa (Presma) Moh Wiranto Basatu dan Sekretaris BEM Untad Wandi Saputra. 

Suasana Aula Kedokteran seketika berubah jadi gelak tawa saat Aminuddin melihat sosok Presma Untad ternyata berperawakan kurus. 

Baca juga: Polisi Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkades 2021 di Banggai

Baca juga: Strategi Wali Kota Hadianto Kembangkan Sektor Pertanian di Palu

"Presmanya kok kurus sekali. Tapi bagus, itu artinya dia memikirkan mahasiswa," kelakar Aminuddin. 

Usai berkenalan dengan Presma Untad, Aminuddin kemudian menyapa Sekretaris BEM Untad Wandi Saputra. 

Aminuddin bertanya beberapa hal, seperti asal daerah, fakultas dan tingkat semester. 

"Saya berasal dari Kabupaten Parigi Moutong. Alhamdulillah saat ini sudah semester 8 di prodi agroteknologi fakultas pertanian," ujar Wandi. 

Saat ditanyai perihal keinginan kuliah ke luar negeri, Wandi menuturkan ingin melanjutkan studi di Wageningan University and Research, Belanda. 

Mendengar hal itu, Aminuddin berjanji bakal membiayai kuliah Wandi di kampus impiannya tersebut. 

Tak hanya Wandi, Aminuddin juga akan membiayai tiga mahasiswa Untad lainnya yang tengah menyelesaikan tugas akhir namun berkeinginan melanjutkan studi ke luar negeri. 

Mereka adalah Nurlisa (FKIP), Putri Wahyuningsih (pascasarjana) dan Dandi (fakultas pertanian). 

"Kita harus mendorong adik-adik agar menempuh pendidikan sampai jenjang tertinggi. Teman-teman yang ingin kuliah ke luar negeri tadi nanti silahkan daftar dan kabari tim saya," ucap Aminuddin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved