Breaking News:

Sigi Hari Ini

World Up Clean Day, DLH Sigi: Aksi Bersih dan Pilah Sampah dari Rumah

DLH Sigi fokus ke perumahan atau pemukiman padat penduduk karena masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah.

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
TribunPalu.com/Moh_Salam
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sigi sekaligus Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sigi Afit Lamakarate. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Dinas Lingkungan Hidup Sigi mengajak masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam World Clean Up Day di Kabupaten Sigi 18 September mendatang, 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sigi Afit Lamakarate menyebutkan, puncak agenda World Clean Up Day berupa aksi bersih dan pilah sampah dari rumah masing-masing.

Sasarannya, mulai dari perumahan dan sejumlah jalan-jalan utama di Kabupaten Sigi.

Untuk DLH Sigi sendiri, bakal fokus melakukan aksi bersih-bersih diperumahan.

"Rencananya itu di perumahan BTN Kalukubula, Tinggede, dan di Hunian Tetap," kata Kepala DLH Sigi Afit Lamakarate, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Viral Kepala Sekolah di Tangerang Miliki Harta Rp 1,6 Triliun, dari Mana Sumber Kekayaannya?

Afit yang juga menjabat Plt Kadis Kominfo Sigi itu menambahkan, DLH Sigi fokus ke perumahan atau pemukiman padat penduduk karena masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah.

"Kami pilih Huntap karena ada juga kaitannya dengan membangkitkan semangat teman-teman yang terkena bencana 2018 silam, selain itu, huntapnya sekarang kan sudah jadi dan bersih, makanya itu masyarakat disana akan didorong untuk melatih pengelolaan sampah," tuturnya.

Menurutnya, dari Koordinator World Clean Up Day Sigi akan melakukan aksi bersih tersebut di beberapa titik ruas jalan utama di Sigi.

"Untuk dari koordinator World Clean Up Day Sigi nanti itu sementara akan fokus di Jl Karanja lembah, Jl Guru Tua, dan Jl Lasoso. Kemungkinan akan ada penambahan ruas jalan lainnya dalam aksi pembersihan itu," ujar Afit.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved