Breaking News:

Palu Hari Ini

DLH Kota Gorontalo Pelajari Sistem Pengelolaan Sampah di Kota Palu

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo, mempelajari sistem pengelolaan sampah di Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Pertemuan DLH Kota Palu bersama DLH Kota Gorontalo di ruang rapat Bantaya kantor Wali Kota Palu Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah Selasa (14/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo, mempelajari sistem pengelolaan sampah di Kota Palu, Sulawesi Tengah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo sambangi Kota Palu, Sulteng, Selasa (14/9/2021) sore. 

Pertemuan itu dilakukan di ruang rapat Bantaya kantor Wali Kota Palu Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah Selasa (14/9/2021) siang.

Kunjungan itu dalam rangka studi koperatif yang dilakukan oleh DLH Kota Gorontalo terhadap manajemen pengelolaan sampah di Kota Palu.

"Pada dasarnya bahwa ingin membandingkan apa yang sudah dilakukan di Kota Gorontalo dengan di Kota Palu untuk mencari pola manajemen pengelolaan sampah yang baik," ujar Kepala DLH Kota Palu, Irmayanti Pettalolo saat ditemui usai kegiatan.

Baca juga: Seorang Pemuda di Banggai Diringkus saat Transaksi Sabu di Kompleks Perkantoran Halimun

Baca juga: Jaga Kondisi saat Pancaroba dengan Berbagai Tips Kesehatan Berikut Ini

Menurutnya, melalui kunjungan studi koperatif ini, pihaknya juga mencari aspek yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo dalam pengelolaan sampah, sehingga bisa dijadikan acuan.

"Kita saling memberi informasi dalam manajemen pengelolaan sampah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DLH Kota Gorontalo Andris Amir mengungkapkan, bahwa dirinya mengapresiasi Wali Kota Palu yang akan memberikan support dalam pengadaan armada sampah di seluruh kelurahan dan kecamatan yang dialokasikan.

Mengingat pengadaan sarana dan prasarana sangat dibutuhkan dalam melakukan pengelolaan manajemen persampahan.

"Kunjungan dari Gorontalo ini bisa menambah informasi bagi kita untuk saling mendukung dalam membersihkan kota masing-masing," imbuh Andris Amir. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved