Breaking News:

Palu Hari Ini

DLH Kota Gorontalo Studi Banding di Kota Palu Sulteng

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu kedatangan rombongan dari DLH Kota Gorontalo untuk studi banding penanganan sampah, Selasa (14/9/2021).

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Kadis DLH Kota Palu Irmayanti Pattalolo saat memberikan cendramata kepada Kadis DLH Kota Gorontalo Andris Amir, Selasa (14/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM,PALU - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu kedatangan rombongan dari DLH Kota Gorontalo untuk studi banding penanganan sampah, Selasa (14/9/2021).

Rombongan itu dipimpin oleh Kadis DLH Gorontalo Andris Amir didampingi oleh pejabat eselon 3 dan 4 serta staf DLH Kota Gorontalo.

Mereka diterima langsung Kadis DLH Kota Palu, Irmayanti Pattalolo di Ruang Rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Jl Balai Kota Timur, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore.

Andris Amir mengatakan, ada empat poin menjadi tujuan dari kunjungan mereka di DLH Kota Palu.

Empat poin tersebut yaitu :

1. Bagaimana sistem pengelolaan sampah di Kota Palu.

2. Bagaiamana pengelolaan sampah limbah bahan beracun berbahaya (B3) di Kota Palu.

3. Bagaimana sistem penagihan retribusi persampahan di Kota Palu.

4. Bagaimana operasional TPS3R di Kota Palu dan berapa persen kontribusi TPS3R di Kota Palu dalam proses pengurangan sampah di Kota Palu.

"Berdasarkan hasil evaluasi dan kajian dari kami bahwa sistem pengelolaan sampah di Kota Palu sudah berjalan sesuai dengan harapan walaupun baru bangkit dari traumatik bencana alam pada tahun 2018 yang lalu," jelas Kadis DLH Gorontalo.

Andris juga mengapresiasi Wali Kota Palu dan juga DLH Kota Palu dalam mensukseskan program Adipura yang sementara berjalan.

Ia merasa bahwa memang pentingnya peran pemerintah daerah dalam penanganan sampah untuk mewujudkan kota bebas dari sampah.

"Dukungan dari pimpinan daerah yaitu Wali Kota Palu dalam mensukseskan program Palu Adipura sangat besar terutama dari sisi penganggaran untuk pengadaan sarana dan prasarana," pungkasnya

Diketahui, turut hadir dalam penerimaan rombongan DLH Kota Gorontalo yaitu Sekdis DLH Kota Palu Firman, Kabid Pengelolaan Sampah Hisyam Baba, Kabid RTH Herdi Firmansyah dan para Kepala Seksi serta staf di jajaran DLH Kota Palu. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved