Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Kabid Propam Polda Sulteng ke PolresPalu, Ingatkan Tiga Pelanggaran yang Berujung Pemecatan

Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulteng Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin didampingi Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno

Penulis: Ketut Suta | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulteng Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin memimpin apel personil di halaman Mapolres Palu, Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulteng Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin didampingi Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno memimpin apel di Mapolres Palu, Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Selasa (14/9/2021).

Dalam arahanya, Kabid Propam berharap agar personel kepolisian di Polres Palu tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, baik disiplin maupun kode etik.

Ia menuturkan, terdapat beberapa kasus pelanggaran sidang disiplin anggota jajaran Polda Sulteng selama Tahun 2021, dan semuanya masuk dalam kategori teguran tertulis.

"Hindari penyalahgunaan narkoba, serta perbuatan asusila, karena pasti akan kami akan tindak tegas," kata Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin.

Ia juga mengatakan terdapat tiga macam perbuatan fatal, dan bisa diajukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Di antaranya pemyalagunaan Narkoba, Asusila dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Semoga 3 macam jenis pelanggaran ini bisa menjadi acuan anggota sekalian, dan jangan pernah coba-coba untuk melakukannya, dikarenakan ancamannya adalah PTDH," kata Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin.

Selain itu, Kabid Propam menekankan penerapan prokes Covid-19 ketat bagi anggota polri di masa pandemi.

Ia berharap anggota polri khususnya personil Polres Palu bisa menjadi contoh bagi masyarakat dikarenakan polisi yang menertibkan sehingga polisi juga yang harus memberikan contoh yang baik."tutupnya mengatakan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved