Breaking News:

Kota Adipura

Kota Palu Gelar Lomba Adipura, Diah Puspita: Butuh Dukungan dari Masyarakat

Tantangan membawa Kota Palu menjadi Kota Adipura sangat besar dan butuh dukungan dari masyarakat

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu Diah Puspita bersama Tim Perempuan Adipura Kota Palu melakukan sosialisasi Lomba Kawasan Adipura. Kegiatan itu digelar di Kantor Kecamatan Palu Selatan, Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (14/9/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu Diah Puspita bersama Tim Perempuan Adipura Kota Palu melakukan sosialisasi Lomba Kawasan Adipura.

Kegiatan itu digelar di Kantor Kecamatan Palu Selatan, Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (14/9/2021) sore.

Diah Puspita mengatakan, Adipura merupakan penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Menurutnya, tantangan membawa Kota Palu menjadi Kota Adipura sangat besar dan butuh dukungan dari masyarakat khususnya para Perempuan Adipura yang diharapkan bisa bekerja sama.

Baca juga: Wali Kota Palu Sosialisasi Lomba Kawasan Adipura di Palu Timur dan Mantikulore

"Minimal kita mulai dari lingkungan keluarga terlebih dahulu seperti membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan rumah, dan lainnya," ujar Diah yang juga Pembina Perempuan Adipura Kota Palu.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu Irmayanti Pettalolo membacakan sambutan tertulis Wali Kota Palu mengatakan, Lomba Kawasan Adipura memiliki konsep untuk mengajak masyarakat berpartisipasi menciptakan lingkungan yang bersih.

Lomba tersebut dimulai tahun ini dan kelurahan terbaik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan akan mendapatkan reward dari Pemerintah Kota Palu.

Sedangkan pada tahun depan, Pemerintah Kota Palu menyiapkan total hadiah sebesar Rp 2 miliar untuk tiga kelurahan terbaik dengan rincian terbaik I mendapat Rp1 miliar, terbaik II mendapat Rp600 juta, dan terbaik III mendapat Rp400 juta.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved