Breaking News:

Persija Jakarta Awali Liga 1 dengan Tren Buruk, Marko Simic Optimis Macan Kemayoran Bisa Move On

Menilik koleksi dua poin dari sepasang laga tersebut, striker Persija pencetak satu gol ke gawang PSIS, Marko Simic, pun buka suara.

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
BOLASPORT.COM/FERI SETIAWAN
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mencetak dua gol yang membawa Persija menang 2-1 atas Mitra Kukar pada lga terakhir Liga 1 2018, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta pun akhirnya juara Liga 1 2018. 

TRIBUNPALU.COM - Penampilan Persija Jakarta di dua laga awal kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 bisa dikatakan kurang baik.

Walaupun belum pernah kalah namun tim berjuluk Macan Kemayoran ini cuman mampu mengkoleksi dua poin dari sepasang laga yang sudah mereka lalui di musim ini.

Ya, dalam dua laga terakhir Liga 1 2021/2022, semua pertandingan Persija berakhir dengan hasil imbang.

Pada pekan pertama mereka harus puas ditahan imbang oleh PSS Sleman (5/9/2021) dengan skor 1-1.

Sedangkan, pada pekan kedua Persija Jakarta lagi-lagi harus bermain seri dengan PSIS Semarang (12/9/2021), walaupun sudah sempat unggul 2-0 lebih dulu laga akhirnya tuntas dengan skor 2-2.

Alhasil, Persija kini harus duduk di posisi ke-14 atau dua strip di atas zona degradasi dari klasemen sementara pekan kedua Liga 1.

Menilik kondisi tersebut, striker Persija pencetak satu gol ke gawang PSIS, Marko Simic, pun buka suara.

Baca juga: Prediksi Line Up Young Boys Vs Man United di Liga Champions, Ronaldo Kembali Jadi Andalan?

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini:Barcelona Vs Muenchen, Liverpool vs AC Milan, hingga Inter vs Madrid

Ia mengatakan belum maksimalnya poin yang didapat di dua partai awal bukan akhir dari segalanya. Ia optimistis bahwa Persija akan bangkit dan merebut tiga poin pertama.

Mesin gol asal Kroasia itu pun menceritakan kondisi seperti ini mirip di musim sebelumnya. Alhasil karena pengalaman situasi ini bisa dilewati oleh pemain Persija.

“Pada 2019 kami pernah mengalami hal serupa. Di awal terseok-seok dan akhirnya bisa bangkit lagi. Ini masih dua game awal dan harus segera bangkit,” tutur Simicseperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PT LIB.

Periode kurang apik yang dimaksud Simic adalah dalam empat pertandingan awal Liga 1 2019. Kala itu Persija hanya mampu meraih dua poin dari dua kali imbang dan dua kali kalah. Setelah itu Persija mampu meraih dua kemenangan beruntun.

Sementara itu, bek naturalisasi asal Brasil, Otavio Dutra, masih sangat percaya diri dengan performa tim di bawah besutan pelatih Angelo Alessio.

“Pelatih Angelo itu pelatih yang bagus. Dia memiliki taktik luar biasa dengan melihat latihan beliau saat ini. Saya berharap semua pemain bisa bantu dia agar bisa bagus ke depannya,” kata Dutra.

(Tribunpalu.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved