Breaking News:

Palu Hari Ini

Rusak Diguncang Gempa 2018, SDN Poboya Palu Akhirnya Diresmikan

Pembangunan SDN Poboya itu merupakan bantuan dari Turkish Red Crescent (Bulan Sabit Merah Turki).

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Wakil Wali kota Palu Reny A Lamadjido meresmikan gedung baru SD Negeri Poboya, Jl Pue Salangga, Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (14/9/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wakil Wali kota Palu Reny A Lamadjido meresmikan gedung baru SD Negeri Poboya, Jl Pue Salangga, Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (14/9/2021) siang.

Pembangunan SDN Poboya itu merupakan bantuan dari Turkish Red Crescent (Bulan Sabit Merah Turki).

Reny A Lamadjido menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Bulan Sabit Merah Turki yang telah membangun kembali bangunan SD Negeri Poboya di Kota Palu.

"Hari ini kita semua bersyukur karena salah satu tanggung jawab kemanusiaan kita yaitu saling membantu dalam pemenuhan kebutuhan dasar manusia yakni pendidikan, telah kita lakukan," kata Reny A Lamadjido.

Reny A Lamadjido mengatakan, bantuan ini tentu saja sangat bermanfaat dan membantu Pemerintah Kota Palu dalam memberikan layanan pendidikan, khususnya bagi para siswa di SD Negeri Poboya.

Baca juga: Info Lowongan di Ruangguru Berbagai Posisi, Untuk Kerja Kontrak hingga Kerja Magang

Baca juga: Jelang PON Papua, Pemkab Sigi Bagi-bagi Uang Saku untuk Atlet

Tahap pembangunan SDN Poboya Palu, Sulawesi Tengah.
Tahap pembangunan SDN Poboya Palu, Sulawesi Tengah, beberapa bulan lalu. (TribunPalu.com/Nur_Saleha)

Apalagi sekolah SDN Poboya merupakan sekolah yang terdampak bencana alam Gempa tahun 2018 silam.

Menurut Reny A Lamadjido, pelaksanaan pembangunan sarana pendidikan tersebut, membantu kesulitan dan keterbatasan dari para penyintas di wilayah kelurahan Poboya.

Khususnya di bidang Pendidikan bagi para generasi muda yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Kota Palu kedepannya.

"Alhamdulillah dari PMI provinsi Sulawesi Tengah dan PMI kota Palu sangat antusias begitupun Kepala SDN Poboya. Semoga sekolah ini dapat menjadi contoh kedepan bagi sekolah-sekolah di kota Palu," imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved