Breaking News:

Palu Hari Ini

Studi Banding, DLH Gorontalo Kunjungi Tempat Pengelolaan Sampah di Silae Palu

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo kunjungi Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R) di Kelurahan Silae, Kota Palu.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Rombongan DLH Kota Gorontalo saat berkunjung pada giat operasional TPS3R di Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (14/9/2021). 

Studi Banding, DLH Gorontalo Kunjungi Tempat Pengelolaan Sampah di Silae Palu

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU, PALU - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo kunjungi Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R) di Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (14/9/2021).

Giat TPS3R atau mengurangi, kurangi dan daur ulang itu kemudian dilakukan pendekatan pengelolaan 3R mulai dari menjemput sampah dari tiap rumah, pemilah sampah, pengelolaan sampah organik yang akan dijadikan kompos.

Kadis DLH Gorontalo Andris Amir mengatakan, ia sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Palu beserta OPD terkait.

"Saya sangat kagum dan memberikan apresiasi atas support kebijakan dan dana yang besar diberikan oleh Wali Kota Palu yaitu Hadianto Rasyid untuk mendukung program Palu Adipura di Kota Palu," ungkapnya.

Lanjut Adris mengungkapkan bahwa manajemen pengelolaan TPS3R di Kelurahan Silae itu akan menjadi projek bagi rombongan DLH Kota Gorontalo.

"Insyaallah kami akan mencoba menerapkannya di Kota Gorontalo," katanya.

Diketahui pada kunjungan di TPS3R tersebut, rombongan DLH Gorontalo didampingi oleh Irfan selaku orang berpengalaman dalam pengelolaan TPS3R di Kota Palu.

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu kedatangan rombongan dari DLH Kota Gorontalo untuk studi banding penanganan sampah, Selasa (14/9/2021).

Rombongan itu dipimpin oleh Kadis DLH Gorontalo Andris Amir didampingi oleh pejabat eselon 3 dan 4 serta staf DLH Kota Gorontalo.

Mereka diterima langsung Kadis DLH Kota Palu, Irmayanti Pattalolo di Ruang Rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Jl Balai Kota Timur, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved