Breaking News:

Parimo Hari Ini

BPKP Sulteng Kunjungi Pemda Parimo Dalam Giat Silaturahmi

BPKP Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kunjungi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Selasa (14/9/2021).

Penulis: Nur Saleha | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
BPKP Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kunjungi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kunjungi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Selasa (14/9/2021).

Kunjungan dalam giat silaturahmi itu dilakukan di lantai 2 Kantor Bupati Parimo.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai mengucapkan terimakasih atas kunjungan BPKP Sulteng.

BPKP Sulteng dalam kunjungan itu memberikan arahan dan pencerahan terkait perubahan aturan tentang pengawasan dan pengelolaan keuangan.

"Kita sangat bersyukur karena dari beberapa Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Tengah, baru 3 tempat yang dikunjungi langsung oleh ketua BPKP termaksud Kabupaten Parigi Moutong," jelas Badrun.

Wabup berharap seluruh OPD dan stakeholder bekerjasama dan saling menjaga agar tidak terjadi kesalahan fatal di daerah Parimo.

Sementara itu, Ketua BPKP Sulteng Evenri Sihombing menyampaikan rasa terima kasih karena telah diterima dengan baik di Parimo.

Evenri juga menjelaskan tentang perubahan aturan di BPKP.

Ia mengungkapkan, BPKP sekarang ini tidak lagi memeriksa tentang keuangan kecuali diminta langsung oleh pihak tertentu untuk pemeriksaan.

Terakhir, Evenri menuturkan bahwa saat ini sekitar 70 persen BPKP melakukan kegiatan mencegah dan membina.

"Kita sekarang tidak lagi fokus memeriksa keuangan, tetapi kegiatan kami fokus mencegah dan membina. Jika ada yang menyimpang langsung kami cegah dan kami berikan pembinaan untuk diperbaiki," tutup Evenri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved