Breaking News:

Gibran Rakabuming Siap Ditemui 10 Mahasiswa UNS yang Bentang Poster saat Jokowi Lewat: Monggo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait 10 mahasiswa diamankan polisi setelah bentang poster saat Presiden Jokowi (Joko Widodo)

Editor: Putri Safitri
Handover
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

TRIBUNPALU.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait 10 mahasiswa diamankan polisi setelah bentang poster saat Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengunjungi UNS beberapa waktu lalu.

Gibran mengklaim sudah menghubungi Kapolresta Solo langsung untuk melakukan konfirmasi terkait penangkapan 10 mahasiswa tersebut.

"Tanya Kapolres, saya sendiri pun sudah telepon Kapolres untuk konfirmasi," kata Gibran kepada TribunSolo.com Kamis (16/9/2021).

Bahkan Gibran juga menegaskan sudah menghubungi Rektor UNS Jamal Wiwoho.

Gibran menyampaikan kepada Jamal jika mahasiswanya hendak bicara kepadanya akan diberikan fasilitas.

"Kemarin saya sudah telepon pak rektor monggo kalau mahasiswanya itu mau ketemu saya, saya fasilitasi. Saya sudah ngomong gitu sama Pak Rektor," jelas Gibran.

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarty, menanggapi penangkapan 10 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo pada Senin (13/9/2021) kemarin.

Poengky menyayangkan adanya penangkapan terhadap para mahasiswa UNS ini.

Pasalnya, para mahasiswa ini hanya menyampaikan aspirasinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke UNS.

"Kami menyayangkan adanya penangkapan pihak Kepolisian, kepada seseorang di Blitar dan beberapa mahasiswa di Solo, pada saat mereka membentangkan poster pada saat Presiden Jokowi lewat," kata Poengky dalam kanal YouTube Kompas TV, Rabu (15/9/2021).

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved