Breaking News:

Parimo Hari Ini

Angka COVID-19 di Parimo Melandai, Wabup Harap PPKM Turun Level

Dengan menurunnya kasus COVID-19 di Parimo dan meningkatnya angka kesembuhan, Badrun berharap PPKM di Kabupaten Parimo turun level.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Wakil Bupati (Wabup) Parimo, Badrun Nggai saat melaporkan data Pemberlakuan PPKM level 3 di Parimo kepada Gubernur Sulawesi Tengah. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Angka COVID-19 di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menurun.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Parimo, Badrun Nggai saat melaporkan data Pemberlakuan PPKM level 3 di Parimo kepada Gubernur Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng, Faisal Mang secara virtual.

"Adapun tren angka Covid di Parigi Moutong semakin hari semakin menurun, kasus sembuh itu capai 96 persen," ungkapnya Jumat (17/9/2021).

Dengan menurunnya kasus COVID-19 di Parimo dan meningkatnya angka kesembuhan, maka Badrun berharap PPKM di Kabupaten Parimo turun level.

"Mudah-mudahan Parigi Moutong turun level 2 atau 1," harapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Faisal Mang mengatakan sistem pelaporan penanganan COVID-19 harus secara berjenjang sampai ke tingkat desa dan kelurahan.

Katanya, tak hanya sampai di tingkat itu tetapi harus menjadi perhatian Satgas COVID-19 kabupaten kota.

"Tanggal 20 Septembee 2021 nanti, kembali dilakukan penetapan level PPKM. Olehnya kabupaten kota bersiap-siap untuk menerima keputusan level PPKM lagi, apakah meningkat, menurun atau masih bertahan di level yang ada," pungkasnya.

Saat ini, penurunan kasus COVID-19 di Sulteng sangat menggembirakan.

Tetapi hal itu tidak boleh membuat masyarakat maupun pemerintah lengah dari COVID-19.

Maka dari itu, baiknya penanganan COVID-19 di kabupaten kota di Sulteng harus lebih ditingkatkan hingga pandemi berakhir. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved