Breaking News:

Sigi Hari Ini

Sampaikan Usulan ke Pemprov, Bupati Sigi Harap 6 Ruas Jalan di Kawasan Terisolir Segera Dibuka

Pemerintah Kabupaten Sigi oleh Bupati Mohamad Irwan melakukan pertemuan secara khusus dengan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Bupati Sigi Mohamad Irwan saat menemui Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura guna mengusulkan pembukaan jalan di daerah-daerah terpencil. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Kabupaten Sigi oleh Bupati Mohamad Irwan melakukan pertemuan secara khusus dengan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura

Pertemuan itu untuk menindaklanjuti usulan yang telah disampaikan Pemkab Sigi terkait kebutuhan dalam penanganan jalan strategis di Kabupaten Sigi

Pertemuan Bupati Sigi dan Gubernur Sulawesi Tengah bertempat di ruang kerja Gubernur Sulteng, Jumat (17/9/2021).

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengungkapkan, pembukaan sejumlah ruas jalan menjadi usulan dari pemkab Sigi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah

"Usulan Pemkab Sigi yaitu batas Sulawesi Tengah Peana - Kalamanta dengan Sulawesi Selatan, Ruas jalan Bora - Pandere, ruas jalan Palolo (Tonggoa) - Manggalapi, ruas Jalan Boladangko - Towulu - Banggaiba, ruas Jalan Bangga - Perbatasan dan ruas jalan Balane - kota dan Tangarawa - Wugaga (batas)," ungkap Bupati Sigi, Jumat (17/9/2021).

Ia juga mengapresiasi kebijakan Gubernur Sulteng yang telah menerima usulan tersebut. 

"Mengingat penanganan ruas jalan tersebut sangat dibutuhkan Kabupaten Sigi untuk dapat mendorong peningkatan perputaran roda perkonomian melalui pembukaan lapangan kerja yang pada akhirnya diharapkan dapat mengentaskan masyarakat dari kemiskinan," tutur Irwan.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menjelaskan, pada prinsipnya sangat mendukung dan setuju atas usulan dari Bupati Sigi tersebut. 

Pria dengan sapaan akrab Cudi itu menuturkan, dalam program pembangunan di masa kepemimpinannya itu akan membuka sejumlah jalan utama penghubung Sulawesi Tengah dengan Sulawesi Selatan. 

"Ruas jalan yang menghubungkan Sigi (Sulawesi Tengah) - Luwu Utara (Sulawesi Selatan) dan ruas jalan yang diusulkan Pemkab Sigi akan menjadi salah satu prioritas utama untuk membantu mensejahterakan masyarakat di daerah-daerah terpencil," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved