Breaking News:

Sigi Hari Ini

Wabup Sigi Rencanakan Tahun Depan Anggaran Dibagi Berdasarkan 3 Klaster

Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi memimpin rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA).

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi saat memimpin rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi memimpin rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA).

Rapat tersebut digelar di aula Kantor Bupati Sigi Desa Kotapulu Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. 

Dalam rapat TEPRA itu diikuti secara virtual zoom meeting oleh seluruh OPD dan Camat Se Kabupaten Sigi

Wakil Bupati Sigi didampingi Asisten II, Sekretaris BKAD, Sekretaris Inspektorat, dan Kepala Bagian Pembangunan.

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi meminta, seluruh OPD harus berkomitmen untuk merealisasikan program kegiatan sesuai jadwal yang telah direncanakan.

"Progresnya harus cepat dan tepat, karena sudah berada dipenghujung triwulan ke-3 diharapkan akhir september telah rampung," ujar Samuel, Jumat (17/9/2021).

Mantan Kadis koperasi dan UMKM Sigi itu menjelaskan, dalam pagu anggaran mulai tahun depan akan dibagi dalam 3 klaster utama.

Klaster tersebut adalah Dinas Wajib, Dinas-dinas Unggulan dan Dinas Penunjang.

Ia mengutarakan, Hal pembagian anggaran dibagi di tiga kelaster masih dalam rapat pembahasan dan akan ketuk Palu pada akhir bulan ini.

"Klaster pertama adalah Dinas yang wajib yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR dan Inspektorat, untuk klaster kedua seperti Dinas unggulan dalam hal ini yang menunjang dalam realisasi program visi misi program Pemerintah serta klaster ketiga adalah Dinas penunjang, dalam hal ini apabila program kerja sesuai dengan visi misi akan diberikan anggaran, namun apabila tidak hanya akan diberikan anggaran belanja pegawai hal tersebut sesuai dengan nomenklatur anggaran," jelas Wabup Sigi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved