Breaking News:

Sigi Hari Ini

DLH Sigi Turunkan 5 Armada Dukung Aksi World Clean Up Day

Peringati acara puncak World Clean Up Day di Kabupaten Sigi, Dinas Lingkungan Hidup menurunkan beberapa armada pengangkut sampah.

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/MOH SALAM
Relawan mengikuti WCD di Sigi dan dibantu sejumlah armada pengangkut sampah dari DLH, Sabtu (18/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Peringati acara puncak World Clean Up Day di Kabupaten Sigi, Dinas Lingkungan Hidup menurunkan beberapa armada pengangkut sampah.

Kepala Seksi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi, Moh Rifgal mengatakan, Pemkab Sigi melalui DLH memberikan armada truk sampahnya hingga 5 unit guna mendukung World Clean Up Day Sigi.

"respon Pemkab Sigi sangat mendukung kegiatan WCD ini,  seperti menurunkan armadanya 5 unit truk untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan WCD Sigi hari ini," tutur Kasi Pengelolaan Sampah DLH Sigi, Rifgal.

Ia pun berharap, dengan peringatan WCD tersebut dapat mengedukasi masyarakat di Sigi khususnya terkait pemilahan sampah dari rumah.

"kami berharap masyarakat dapat melakukan pemilahan sampah dari rumah, jadi kami mengedukasi warga agar mulai dari rumah itu memilah mana sampah organik, sampah kering dan mana sampah masih bisa digunakan dan didaur ulang," ujarnya.

Menurut Rifgal, kegiatan WCD Sigi akan menjadi pilot project dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Sigi kedepannya.

"Harapannya kegiatan ini tidak akan berhenti sampai disini, kami akan melaksanakan pengelolaan sampah yang berbasis komoditas kedepannya," kata mantan Plt Kades Mpanau Sigi itu.

Rencananya, kedepan kegiatan serupa akan terus dilakukan DLH Sigi dengan melibatkan sejumlah komunitas dan lembaga di wilayah Mareso Masagena itu.

Selain itu Kedepan akan melibatkan sekolah-sekolah, dan karang taruna serta desa-desa di Sigi.

"makanya kami melibatkan sejumlah komunitas, lembaga, karang taruna, KPA dan tokoh pemuda. Jadi nanti tiap bulan kita laksanakan kegiatan bersih-bersih dengan menggunakan tema berbahasa daerah," pungkas Rifgal.

Diketahui Selama dua hari, Relawan WCD Sigi bersama DLH menggelar Pre event di kompleks perumahan dan Huntap di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru kabupaten Sigi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved