KPK Tengah Jadi Sorotan Pascapecat 56 Pegawai, Fahri Hamzah Puji Firli Bahuri, Ini Kata Dia

Ia bahkan memuji Firli Bahuri sebagai pimpinan yang paling mengetahui seluk beluk KPK, dibanding mantan-mantan ketua terdahulu.

Editor: Imam Saputro
Abdul Qodir/Tribunnews.com
Gedung KPK 

TRIBUNPALU.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah beri dukungan kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, setelah memecat 56 pegawai KPK yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Seperti diketahui, banyak kritikan dilontarkan kepada KPK pimpinan Firli sebagai buntut dari polemik TWK.

Sejumlah pihak kecewa pada sikap pimpinan KPK memecat 56 pegawai, yang dianggap berintegritas memberantas korupsi.

Dari polemik pemecatan ini, Fahri Hamzah percaya kepemimpinan KPK saat ini sedang memperbaiki diri.

Ia bahkan memuji Firli Bahuri sebagai pimpinan yang paling mengetahui seluk beluk KPK, dibanding mantan-mantan ketua terdahulu.

"Kita percaya @KPK_RI sedang berbenah."

"Dan dari semua mantan ketua-nya (setau saya) hanya pak firli bahuri yang merupakan bekas orang dalam yang tau seluk beluk lembaganya."

"Jadi transformasi ini memang memerlukan ketekunan sebagai aparat sipil dan aparat penegakan hukum," ucap Fahri, dikutip dari akun Twitter-nya, @fahrihamzah, Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut, Fahri menyebut KPK tetap memiliki cita-cita mulia memberantas korupsi, meskipun ada beberapa pegawai yang diberhentikan.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Jakarta, Kamis (3/6/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Jakarta, Kamis (3/6/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Ia menilai, diberhentikannya 56 pegawai dari KPK bukan berarti menjadikan pegawai yang masih bertahan di dalamnya tak berguna.

"Mari kita doakan pak firli dkk serta seluruh isi lembaga @KPK_RI yang sudah berumur jelang 20 tahun sesuai UU 30/2002."

"Mereka orang-orang yang sama ribuan jumlahnya, anak bangsa yang punya cita-cita mulia."

"Berlebihan kalau kita anggap ribuan orang gak berguna hanya karena ada yang sudah tiada," kata Fahri.

Mantan Wakil Ketua DPR itu kembali memberi dukungan kepada KPK.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved